Heboh Warga Panombean Geger, Pria 65 Tahun Ditemukan Tewas di Kebun Coklat

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Sesosok mayat pria ditemukan tergeletak diladang coklat milik warga di Nagori Rukun Mulyo, Kecamatan Panambean, Kabupaten Simalungun, Sabtu, (31/7/2021) siang.

Saat ditemukan, jasad pria yang mengenakan kaos hitam kecoklatan serta celana pendek biru terong itu dalam posisi telentang.

Jasad tersebut pertama kali ditemukan seorang warga yang hendak pergi ke ladang yang berseberangan dengan lokasi penemuan mayat.

Belakangan diketahui, identitas pria dimaksud adalah Sudarno (65), warga Sidomulyo 1, Nagori Rukun Mulyo, Kecamatan Panombean, Simalungun.

“Waktu mau ke ladang, warga itu terkejut karena ada mayat tergeletak di perladangan coklat,” kata seorang warga, K Nainggoan, Sabtu (31/7/2021) malam.

Wawrga yang menemukan tersebut kemudian mengurungkan niatnya ke ladang lalu bergegas memberitahukan temuannya kepada warga lainnya yang kemudian diteruskan ke perangkat desa dan Babinsa Koramil 16/PT Kodim 0207/Simalungun, Serda Miharlin Pakpahan.

Serda Miharlin Pakpahan yang menerima laporan langsung berkordinasi dengan Babinkamtibmas dan Uspika setempat dan segera mendatangi lokasi.

“Mayat langsung dievakuasi tenaga medis dibantu warga setempat ke rumah duka,” imbuh Nainggolan.

Hingga saat ini, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak berwajib perihal penyebab kematian pria di ladang coklat tersebut.

Kasus penemuan mayat dimaksud juga beredar luas di media sosial (medsos), Facebook Kodim Simalungun.

Dalam keterangannya di media sosial (medsos), kasus penemuan mayat pria tersebut, masih dalam penanganan.

“Permasalahan tersebut saat ini dalam penanganan Polsek Panei Tongah” tulis akun Facebook Kodim Simalungun. (*)