Heboh Warga Kelurahan Tigaraja Bersihkan Sampah dan Rumput di Jalan Alternatif

PARAPAT, metro24jam.com – Warga Kelurahan Tigaraja bersama ASN dan staf dari kantor Kecamatan Girsang Sipangan Bolon membersihkan rumput dan sampah di sepanjang Jalan Karmel (alternatif), tepatnya di perbatasan Simalungun dengan Kabupaten Toba, Jum’at (30/4/2021).

Lurah Tigaraja, Darma Silalahi SH menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan sekali dalam seminggu di setiap lingkungan untuk mendukung kebersihan di Kawasan Strategi Pariwisata Nasional(KSPN) Danau Toba Parapat.

“Untuk mendukung pariwisata, diperlukan kesadaran masyarakat agar peduli sampah di lingkungan masing-masin. Makanya kita buat rutin gotong royong setiap hari Jum’at, biar warga bisa mencontohnya,” kata Darma Silalahi di lokasi.

Ia menambahkan, pemilihan kegiatan pembersihan sampah, karena daerah yang dipimpinnya merupakan objek wisata.

“Kegiatan Jum’at bersih ini melibatkan masyarakat dan pegawai ASN kecamatan, akibat sampah banyak parit sumbat hinga menimbulkan banjir,” tandasnya.

Sementara itu, warga Lingkungan 3, BS Sinaga mengatakan, tetap mendukung program kelurahan dalam pelaksanaan gotong-royong.

“Secara pribadi, saya akan selalu mendukung kegiatan Jum’at bersih, karena memang demi keindahan serta kesehatan warga juga. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Lurah Tigaraja atas gagasannya membersihan lingkungan kami,” ucap Sinaga. (*)