Heboh Wanita Pencopet Beraksi di Tigaraja, Rp1,5 Juta Raib dari Dompet Warga yang Sedang Belanja

PARAPAT, metro24jam.com – Seorang wanita paruh baya beraksi mencopet dompet warga di salah satu toko sembako di Jalan Haranggaol, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sabtu (03/10/2020) sekira pukul 10.23 Wib.

Sebelum mencopet, wanita itu terlihat pura-pura berbelanja di toko sembako bersama sejumlah warga lainnya.

Aksi itu mengakibatkan korban bernama Tiarmi Situmorang (70) mengalami kerugian Rp1.500.000. Peristiwa tersebut saat ini sudah dilaporkan ke Polsek Parapat Polres Simalungun.

Menerima pengaduan korban, personel polsek Parapat langsung bergerak ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan rekaman CCTV toko.

Kanit Reskrim Polsek Parapat, Ipda Priston Simbolon ketika dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa itu.

Berdasarkan rekaman CCTV, diketahui pelaku adalah seorang wanita paruh baya dengan ciri-ciri memakai jilbab warna ungu.

Kepada polisi, Tiarmi Situmorang mengatakan, bahwa awalnya pelaku pura-pura berbelanja di toko yang sama, bahkan ia pun sempat menegur wanita itu.

“Pelaku mondar-mandir di seputar toko dan saya sempat menegurnya. Tapi saya tidak menaruh ceriga karena karena toko tersebut memang selalu ramai pembeli,” katanya.

Tiarmi baru kaget ketika ia hendak membayar belanjaannya. Pasalnya uang di dalam dompetnya sudah hilang.

“Aku mengeluarkan dompet dari dalam tas, ternyata uang Rp1,5 juta di dalam dompet sudah hilang. Tadinya wanita itu selalu di samping saya,” kata Tiarmi kepada polisi.

Sementara itu, personel Polsek Parapat masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

“Kasus pencopetan telah kita lidik dan dilakukan olah TKP, selanjutnya menyebarkan foto pelaku. Bila mana nanti ada yang menemukan ciri-ciri pelaku segera laporkan ke Polsek Parapat, atau petugas setempat, terekam di CCTV pelaku adalah wanita paruh baya,” pungkas Priston. (Sil)