Heboh TMMD ke-105 di Tapsel Resmi Dibuka Bupati Padang Lawas di Desa Hutaraja Lamo

10-7-2019-TMMD-Tapsek.jpg

PADANG LAWAS, metro24jam.com – Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap Harahap (TSO) resmi membuka kegiatan TMMD ke-105 di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Padang Lawas, Rabu (10/7/2019).

“Perwujudtan TNI sebagai sinergitas tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan di wilayah tugas direalisasikan dengan program TMMD ke-105 tahun 2019 ini,” kata Bupati yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan (TSO) itu.

Program TMMD, lanjutnya, adalah bukti nyata TNI mengangkat kesejahteraan masyarakat dan tidak bisa ditawar-tawar.

“TNI konsen dan sepenuhnya untuk masyarakat dan rakyat, tugas pokok TNI untuk masyarakat dan rakyat tidak ada yang lain dalam mensejahterakan rakyat,” katanya.

“Pembangunan daerah bersama TNI hingga ke desa merupakan aklerasi nyata kepada masyarakat guna meningkatkan ekonomi. TNI menunggal bersama rakyat dan mewakili Pemkab Padang Lawas saya sangat mendukung penuh tugas negara tersebut,” katanya.

TSO juga mengajak semua pihak dan elemen masyarakat untuk mendukung peningkatan pembangunan Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, khususnya warga Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang yang merelakan tanah serta tanaman mereka untuk program TMMD ke-105 ini.

“Semoga program ini dapat dirasakan masyarakat Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang, Kecamatan Sosa secara keseluruhan,” imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto dalam sambutannya mengatakan, dengan dukungan penuh dari Pemkab Padang Lawas, program TMMD ke 105 ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Sosa secara keseluruhan.

Turut hadir dalam pembukaan TMMD ke 105 tersebut, Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono, Kasiter Letkol Kav Setia Budi, Kasipers Letkol Caj Drs Hariadi, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, Pemkab Mandailing Natal, Pemkab Tapsel, Pemkab Padang Lawas Utara dan Pemkab Padang Lawas serta dan tamu lainnya. (Ibnu)