Heboh TMMD Bangkitkan Semangat Gotong-royong di Tengah Warga

20-7-2019-TMMD-3-663x454.jpg

PADANG LAWAS, metro24jam.com – Ali Atas Hasibuan selaku Kepala Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Padang Lawas mengakui, bahwa sejak digelar Karya Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0212/TS, semangat gotong-royong di tengah warganya semakin meningkat.

“Tak bisa dipungkiri, berkat dorongan semangat dari Satgas TNI Kodim 0212/TS, semangat gotong-royong warga di desa semakin meningkat,” ungkap Kades Ali Atas, Minggu (21/7/2019).

Dijelaskannya, hal itu terlihat pada pekerjaan pembukaan jalan desa serta lainnya, yang menjadi sasaran fisik utama TMMD ke-105. Setiap harinya, warga terlihat begitu antusias bahu-membahu dengan personel TNI untuk mengeraskan badan jalan yang memang sudah lama didambakan.

“Apa yang terjadi di desa kami akhir-akhir ini sebagai bukti bahwa TMMD Kodim 0212/TS, bisa mendorong semangat gotong-royong warga. Semua itu tidak terlepas dari kepiawaian Pasiter Kodim Lettu Syaiful Abdi, turun ke lapangan bersama warga memberi contoh semangat gotong royong kepada warga,” jelas Kades Ali Ata Hasibuan.

Sebelumnya, Camat H Asnan menilai, kehadiran TMMD di kecamatan Sosa, cukup memiliki peran dalam membangkitkan semangat gotong-royong dan rasa kepedulian warga untuk membangun desa yang lebih bermanfaat.

“Atas nama pemerintah kecamatan, kita mengapresiasi kegiatan TMMD sebagai bentuk mempererat kekompakan warga dalam melestarikan semangat budaya gotong-royong warga di Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang,” tegasnya. (Ibnu)