Heboh Tiga Nama Calon Sekwan yang Direkomendasi Wali Kota

20190822031128-img-20190822-145819-1024x576.jpg

Siantar, hetanews.com- Setelah ditolak pimpinan DPRD Pematangsiantar, Walikota Hefriansyah akhirnya merekomendasikan 3 nama untuk calon Sektetaris DPRD [Sekwan], pada Jumat (16/8) minggu lalu. Pimpinan DPRD Pematangsiantar masih meminta Walikota menyerahkan nama yang lulus seleksi JPTP.

Ketiga nama untuk jabatan Sekwan itu, direkomendasi Walikota Pematangsiantar dari hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama [JPTP] yang dibuka oleh Panitia Seleksi [Pansel] pada Juni 2019 lalu.

Walikota Hefriansyah pertama kali merekomendasikan hanya satu nama. Yakni Eka Hendra untuk jabatan Sekwan. Pimpinan DPRD Pematangsiantar kemudian menolak rekomendasi tersebut. Dengan alasan seharusnya Walikota merekomendasi 3 nama.

Dari penolakan itu, lalu Hefriansyah kembali merekomendasi 3 nama. Antara lain; Eka Hendra, Elin Sayuti dan Kartini Asmaraida. Ke-3 nama itu memang ikut seleksi JPTP dari 47 nama peserta yang mendaftar diri ke Pansel.

Informasi yang dihimpun, selain ke-3 nama yang direkomendasi itu, ada beberapa nama peserta lagi yang ikut mendaftar calon Sekwan saat seleksi terbuka JPTP. Diantaranya ialah Zulham Situmorang dan Hermanto Panjaitan. 

Meski Walikota Hefriansyah telah merekomendasi 3 nama untuk jabatan Sekwan, tampaknya hal itu tidak sesuai dengan permintaan pimpinan DPRD Pematangsiantar sebelumnya.

Pasalnya, Ketua DPRD Pematangsiantar Marulitua Hutapea pernah meminta Walikota untuk menyerahkan nama-nama peserta yang lulus hasil seleksi JPTP untuk calon Sekwan.