Heboh Tiga Korban Longsor di PLTA Simarboru Diidentifikasi

TAPSEL, metro24jam.com – Tiga korban longsor di kawasan PLTA Batang Toru yang ditemukan Jum’at (30/04/2021) akhirnya berhasil diidentifikasi.

Informasi diperoleh ketiga korban adalah Hilmawati Waruhu, Yufitter (11) dan Novita (9). Diketahui, ketiga korban merupakan ibu dan anak. Hal itu dipastikan Markus Gulo, suami dari Hilmawati sekaligus ayah kedua bocah itu datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sipirok, Tapanuli Selatan, Sabtu (1/5/2021).

“Benar, tiga korban itu adalah anak dan istri ku,” kata Markus kepada wartawan di depan kamar mayat RSUD Sipirok, sekira pukul 15.00 Wib.

Sekira pukul 17.30 Wib, ketiga korban langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirok, Tapsel.

Sementara, informasi yang didapat di lokasi kejadian hingga saat ini proses upaya pencarian belasan korban yang tertimbun longsor dilokasi kejadian masih terus dilakukan oleh tim SAR yang terdiri dari BNPB Tapsel, Polres Tapsel dan Kodim 0212/TS.

Seperti diketahui, peristiwa longsor terjadi di lokasi pembangunan PLTA Simarboru (Sipirok Marancar Batangtoru), Kamis (29/04/2021) sore.

Peristiwa itu mengakibatkan seorang karyawan asing PLTA Simarboru dan seorang sopir tertimbun longsor. Sementara itu, sejumlah warga setempat juga diduga ikut menjadi korban dan masih dalam proses pencarian. (*)