Heboh Terkait Kematian Hakim Jamaluddin, Polisi Sudah Dapatkan Sejumlah Informasi Sebelum Kejadian

MEDAN, metro24jam.com – Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan tim forensik RS Bhayangkara Sumut, terkait penyebab kematian hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin SH MH. Meski begitu, polisi mengaku sudah mengumpulkan sejumlah informasi sebelum sang hakim ditemukan tewas.

Diketahui, Jamaluddin sebelumnya ditemukan tak bernyawa di dalam mobil pribadinya, Toyota Land Cruiser Prado, BK 77 HD, di dalam jurang areal kebun sawit warga di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Delserdang, Jum’at (29/11/2019) sekira pukul 13.00 Wib.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan forensik, hakim yang juga Humas PN Medan itu diduga kuat telah dibunuh.

“Dari hasil pemeriksaan forensik, dugaan sementara bahwa yang bersangkutan dibunuh,” sebut Agus kepada sejumlah awak media di Center Point, Minggu (1/12/2019) sekira pukul 19.00 Wib,

Namun, Agus mengaku belum bisa memastikan penyebab kematian hakim asal Nagan Raya, Nanggroe Aceh Darussalam tersebut. “Masih kita uji cairan lambungnya, apakah dia (korban) meninggal dalam kondisi berdaya atau tidak,” katanya.

Agus menjelaskan, dalam pelakukan penyelidikan, polisi sudah mendapatkan beberapa informasi terkait kegiatan Jamaluddin sebelum kejadian.

“Sekarang ini masih didalami penyidik Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan. Mohon do’anya, mudah-mudah segera bisa diungkap,” pungkasnya. (Lana)

BACA JUGA: