Heboh Terjatuh Saat Larikan Sepedamotor, Pemuda Asal Pulau Gambar Ini Diserahkan ke Polisi

13-4-2019-Curi-Sepedamotor.jpg

SERGAI, metro24jam.com – Coba mencuri sepedamotor dari halaman rumah warga, Muhammad Ari Yudana, akhirnya ditangkap warga, Jumat (12/4/2019) siang kemarin.

Informasi diperoleh, Ari, coba mencuri sepedamotor Honda Supra X 125, BK 5578 XAM dari halaman rumah Suramen alias Suramin (55), warga Kampung Lalang Dusun VII, Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai.

Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai AKP Sisworo dalam keterangannnya, Sabtu (13/4/2019) mengatakan, pencurian itu terjadi saat Harianto alias Ian (29), yang merupakan menantu Suramen sedang berada di dalam rumah.

“Sekira pukul 13.00 Wib, pelapor tiba-tiba mendengar suara sepedamotor hidup dari teras rumah. Pelapor kemudian melihat dari jendela kamar dan ternyata ada orang tak dikenal menyalakan mesin sepedamotor milik mertuanya Suramen alias Suramin,” katanya.

Melihat itu, Harianto spontan berteriak “Maling…! Maling…!”

Tak hanya itu, dia pun segera mengeluarkan sepedamotornya dari dalam rumah lalu mengejar pelaku sambil terus berteriak “Maling…!”

Teriakan Surianto akhirnya mengundang warga untuk ikut mengejar pemuda yang melarikan sepedamotor milik Suramen.

Tiba di kawasan perladangan kelapa sawit Dusun VII Kampung Lalang, Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Ari terjatuh bersama sepedamotor yang dicurinya.

Warga pun segera menyergap pemuda itu lalu menggiringnya ke rumah Kepala Dusun VII.

Setelah ditanyai, pemuda itu mengaku bernama Muhammad Ari Yudana (19), warga Dusun XIII, Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serba Jadi, Serdang Bedagai.

“Pengakuan tersangka, dia melakukan pencurian bersama seorang temannya yang melarikan diri,” kata Sisworo.

Selanjutnya, Harianto menghubungi polisi untuk menjemput Ari di rumah Kadus VII Wagino.

Polisi yang menerima informasi tiba tak lama kemudian di lokasi dan langsung memboyong Ari ke Mapolsek Serdang Bedagai untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Harianto kemudian membuat pengaduan resmi sesuai Laporan Polisi nomor: LP/137/IV/2019/SU/RES SERGAI.

“Saat ini kita sudah memeriksa saksi-saksi terkait dan sudah menahan tersangka. Tersangka diduga melanggar pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e subs pasal 362 dari KUHPidana,” pungkas Sisworo. (mad)