Heboh Terembus Bangkrut, Kantor CU Saroha Cabang Tanah Jawa Tutup Sejak Pagi

Siantar, hetanews.com – Koperasi CU Saroha Tanah Jawa dikabarkan bangkrut, dan dari sejak pagi, kantornya yang berada di Jalan Besar Tanah Jawa ini, tampak tutup, Jumat (28/6/2019).

Ratusan anggota CU Saroha tersebut, merasa dirugikan  koperasi ini.

Uang tabungan yang selama ini disimpan ke koperasi ini, tidak dapat dicairkan. Kurang lebih Rp. 5 Milyar, uang anggota tidak jelas keberadaannya.

Merasa geram dan tidak adanya kepastian kapan dicairkan uang tersebut, anggota CU Saroha Tanah Jawa tersebut, berbondong – bondong melaporkan koperasi ini ke Polsek Tanah Jawa, pada Rabu (26/6/2019), lalu.

Setiap anggota datang ke kantor Nainggolan,  selaku Ketua CU Saroha Cabang Tanah Jawa ini, untuk meminta penjelasan, dia hanya mengatakan bersabar. Sabar ya, nanti kita hubungi kalau sudah ada uangnya, ucapnya.

Janji manis itu yang selalu diutarain Nainggolan, beserta staf CU Saroha kepada anggota.  Begitu cara mereka untuk menghindar tuntutan dari anggota yang menagih uangnya. Koperasi ini juga tidak memberikan tanggung jawabnya kepada seluruh anggota yang dirugikan.

Begitu juga dengan anggota yang sudah meninggal, tidak mendapatkan haknya lagi, semenjak koperasi ini goyang. Bahkan anggota yang ingin keluar tidak bisa, karena harus menunggu proses selama 2 tahun.