Heboh Tak Pakai Masker di Siantar, Siap-siap Dihukum Seperti Ini!

SIANTAR, metro24jam.com – Polres Pematangsiantar menggelar operasi Yustisi, untuk menertibkan warga yang tidak memakai masker saat keluar dari rumah.

Pelaksanaan operasi yang melibatkan TNI, Polri dan Pemko tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Pematang Siantar.

Kabag Ops Polres Pematang Siantar, Kompol Biston mengatakan, Operasi Yustisi dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi.

“Kepada warga Kota Pematang Siantar diwajibkan menggunakan masker saat keluar rumah serta menerapkan anjuran protokol kesehatan,” katanya Senin (14/09/2020) siang.

“Untuk waktunya tidak ditentukan, sampai angka penyebaran Covid-19 menurun dan masyarakat memiliki kesadaran untuk mematuhi imbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan serta menjaga jarak,” kata imbuhnya.

Biston menjelaskan, ada 3 lokasi yang menjadi titik fokus tim dalam Operasi Yustisi Senin (14/9/2020), yaitu Pasar Horas, Pasar Parluasan dan Taman Merdeka.

“Pada saat kegiatan ini dilaksanakan, jika ditemukan pengunjung Taman Bunga yang tidak menggunakan masker akan kita berikan sanski tindakan ringan berupa push-up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” ungkapnya.

Biston berharap, warga Kota Pematang Siantar agar selalu mengikuti protokol kesehatan berupa 3M + 1 T (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak + Tidak Berkerumun)

“Semoga wabah ini cepat berakhir,” pungkasnya. (zeg)