Heboh Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19, Polsek Medan Timur Pajang Peti Mati di Jalan Sambu

MEDAN, metro24jam.com – Sebuah peti mati dibawa mobil pick-up Patroli Polsek Medan Timur terlihat di seputaran Terminal Jalan Sambu, Kecamatan Medan Timur, Kamis (24/9/2020) sore. Dari belakang mobil terbaca tulisan, “Corona dan Covid-19, Lahir: di Wuhan China, Meninggal Setiap Saat, Waspada!”

Di salah satu sisi tertulis, “Korban Covid-19 akibat tidak patuhi protokol kesehatan. Jangan jogal kali biar enggak apa kali”.

Sedangkan di sisi lainnya tertulis, “Pakailah masker Lek, supaya ga jumpa tengah sama Corona!”

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin melalui Waka Polsek Iptu Edisman Purba mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan peti mati di sosialisasi itu dengan harapan masyarakat semakin sadar untuk selalu disiplin menuruti protokol kesehatan.

“Kita sengaja membawa peti mati agar bisa melihat bahwa Covid-19 sangat mengancam nyawa,” terangnya.

Saat ini, lanjut Edisman, kasus Covid-19 di Kota Medan setiap hari terus bertambah. “Korban meninggal dunia sudah banyak, jadi jangan sampai kita, keluarga dan saudara kita yang menjadi korban,” katanya didampingi Kanit Provost Aiptu Indra dan Kanit Intel Ipda Handel Sembiring.

Pada kegiatan tersebut, personel Polsek Medan Timur juga mengimbau masyarakat agar selalu menuruti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Untuk itu, mari jalankan protokol kesehatan dengan cara selalu pakai masker di mana pun berada, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, biar tidak menjadi korban,” katanya.

Dalam sosialisasi itu, polisi juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakannya. (adi)