Heboh Sopir Truk Ngebut Mendahului, Pedagang Tahu Meregang Nyawa di Jalinsum Batubara

BATUBARA, metro24jam.com – Seorang pria pedagang tahu keliling tewas seketika setelah sepedamotor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk Mitsubishi Fuso di Jalan Lintas Sumatera, KM 118-119, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Senin (27/1/2020) sekira pukul 9.20 Wib.

Informasi yang dihimpun di lokasi, sebelum kecelakaan itu, korban yang mengenderai sepedamotor Honda Beat, BK 3844 OAB, terlihat datang dari arah Kisaran menuju arah Medan. Sedangkan truk Mitsubishi Fuso, BK 9716 BH, datang dari arah berlawanan.

“Korban ini dari arah Kisaran tadi bang. Truk itu nampak kencang dari arah Medan,” sebut EK (32) –seorang saksi mata–kepada Metro24jam.com di lokasi kejadian.

Masih menurut warga Indrapura itu, tiba di lokasi kejadian, pengemudi truk tronton yang belum diketahui identitasnya mendadak mendahului kenderaan yang jalan di depannya.

“Langsung ditabraknya korban. Terpelanting lah korban sama kretanya ke beram jalan itu,” urainya.

Warga yang mendengar benturan keras segera berdatangan ke lokasi dan coba memberikan pertolongan kepada korban. Namun sayang, pria itu ternyata sudah meninggal dunia.

“Habis nabrak itu, sopir truk itu sempat mau tancap gas lagi. Tapi ada mobil Avanza tadi yang ngejar, langsung disalipnya truk itu,” bebernya lagi.

Namun, alih-alih menyerahkan diri, supir truk langsung turun lalu melarikan diri.

“Supir truk trailer pakai baju kaos warna abu-abu. Aku lihat tadi dia melarikan diri masuk ke areal perkebunan sawit PT Sofindo Kebun Tanah Gambus,” ungkapnya.

Truk Mitsubishi Fuso ditinggal pengemudi. (Taufik/metro24jam.com)

Terpisah, Kasat Lantas Polres Batubara, AKP Suprihanto P ketika dikonfirmasi melalui Kanit Laka Aiptu J Sihaloho mengatakan, korban bernama Surian (56), warga Dusun I Pondok Kresek, Desa Perkebunan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh.

“Korban mengalami luka robek pada dada, bibir, tangan kanan. Kaki kanan korban remuk dan tewas di lokasi kejadian. (fik)