Heboh Sidak ke RSUD Parapat, Wakil Bupati Simalungun Minta Pelayanan Ditingkatkan

PARAPAT, metro24jam.com – Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos MM melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Senin (3/5/2021).

Pada kesempatan itu, Wabup Zonny Waldi memberikan arahan dan motivasi kepada pegawai agar kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Parapat semakin baik.

“Saya akan konsen selalu monitoring layanan kesehatan. Jangan sampai ada lagi aduan masyarakat yang menggambarkan kurangnya pelayanan rumah sakit kita. Semua harus satu visi misi, ciptakan pola kerja yang baik, ramah, tulus dan ikhlas dalam melayani pasien,” ungkapnya.

Zonny Waldi yang baru 8 hari dilantik sebagai Wakil Bupati Simalungun itu mengatakan bahwa semua petugas atau pegawai pada hakekatnya adalah pelayan masyarakat.

Terlebih Parapat merupakan gerbang masuk menuju objek wisata internasional destinasi Danau Toba. Oleh karena itu para pegawai di RSUD Parapat diminra pegawai meningkatkan kualitas pekerjaan.

“Kita semua harus siap melayani masyarakat mau pun pengunjung, Jika ini benar dijalankan, insya Allah akan menjadi ladang amal ibadah bagi kita seluruh masyarakat,” sebutnya.

Ketika meninjau ruangan inap, Wakil Bupati mengatakan perlu prmbenahan fasikitas dan disarankan para pegawai memakai papan nama (badge).

“Fasilitasnya memang kurang lengkap, jadi tolong didata dan disampaikan agar bisa dirembugkan bersama untuk ke depannya. Sselain itu seluruh pegawai Rumah Sakit Umum Parapat mulai besok harus menggunakan badge nama, dan jangan lagi ada pungutan liar di sini,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Parapat, dr Elisabet, menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti arahan Wakil Bupati Simalungun.

” erimakasih atas arahan dari pak Wakil Bupati, kami siap memberikan pelayanan bagi masyarakat,” ungkap Elisabet.

Didampinggi dr Elisabet, bersama jajaran struktural RSUD Parapat, Wabup Zonny kemudian meninjau sejumlah ruangan dan fasilitas kesehatan, termasuk menyapa sejumlah karyawan yang sedang berdinas. (*)