Heboh Selesai Jalani Hukuman, Adriansyah Kembali Bekerja Sebagai ASN

20190612113855-images-1.jpeg

Siantar,  – Adriansyah (36) telah menjalani masa hukuman penjara atas kepemilikan Narkotika. Kini Adriansyah telah bebas dan kembali bekerja sebagai ASN. 

Adriansyah seorang ASN yang menjabat sebagai staf bagian Industri di Kota Siantar. 

Kabar bebasnya Adriansyah dan kembali bekerja sebagai ASN di benarkan oleh Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Jadimpan Pasaribu.

"Iya sudah masuk (kerja). Setelah ada surat pembebasan, iya wajibnya masuk (kerja)," kata Jadimpan dihubungi, Rabu (12/6/2019).

Ia mengatakan bahwa adik Walikota Pematangsiantar itu sudah bebas dan memiliki surat pembebasan dari Lapas. 

Disinggung mengenai kapan Adriansyah mulai bekerja di dinas tersebut, Jadimpan Pasaribu mengaku tidak mengetahuinya dengan pasti. 

"Tanggalnya kan, kasubbag umumnya yang tau pasti, putusan juga ada sama dia," ungkapnya.


Zulkifli (kiri)  dan Adriansyah (nanan).

Adriansyah alias Kiki dan temanya Zulkifli Hutagalung alias Ijul ditangkap Sat Narkoba Polres Simalungun, pada 16 Maret 2018. 

Kedua ASN Pemko Siantar ini ditangkap di salah satu rumah di Sibatu-batu, Blok II, Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari. 

Petugas mengamankan Kiki dan Ijul dengan barang bukti sepaket sabu seberat 0.15 Gram. Barang haram itu diperoleh secara gratis dari Muhazir (DPO).

Selain sepaket sabu, dari samping rumah itu ditemukan bong dan alat hisap sabu serta 10 plastik transparan kosong yang diduga bekas sabu.

Keduanya dipersalahkan jaksa melanggar pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, jo pasal 132, secara bersama sama tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan narkotika golongan satu.