Heboh Sehari Hanyut di Jembatan Desa Laut Dendang, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas

PERCUT SEI TUAN, metro24jam.com – Sehari setelah dilaporkan hanyut di Sungai Tembung persis di dekat jembatan Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (12/8/2020) sore kemarin, bocah Rifki (6) akhirnya ditemukan meninggal dunia, Kamis (13/8/2020) siang.

Informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi saat Rifki pergi mandi-mandi dan bermain bersama teman-temanny di tepi sungai. Di saat volume air sungai meningkat pasca diguyur hujan, para bocah tersebut semakin asyik bermain.

“Korban hanyut terbawa arus sungai yang sedang banjir saat mandi bersama teman-temannya,” kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono melalui Humas Sariman Sitorus, Kamis (13/8/2020) siang.

Teman-teman Rifki kemudian memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar orangtua sang bocah. Selanjutnya, Kepala Desa setempat meminta bantuan dari tim Basarnas untuk melakukan pencarian.

Tim SAR kemudian pencarian bersama warga, sebelum dihentikan jelang Rabu (12/8/2020). Hasilnya, bocah tersebut belum juga ditemukan.

Pencarian dilanjutkan mulai Kamis (13/8/2020) pagi dengan menyisir sepanjang aliran Sungai Tembung dari lokasi awal sang bocah hanyut menuju hilir.

Akhirnya sekira pukul 12.30 Wib, jasad bocah yang beralamat di Dusun 1 Kamboja, Desa Laut Dendang, Percut Sei Tuan itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Jenazah korban ditemukan sejauh sekitar 7 kilometer dari lokasi awal jatuh pada hari ini, Kamis (13/8/2020) sekira jam 13.50 Wib,” sebut Toto.

Saat menemukan buah hatinya, isak tangis ayah dan juga keluarga korban yang ikut dalam pencarian bersama tim SAR gabungan langsung pecah.

Teriakan orangtua korban tidak terbendung saat tim SAR gabungan mengevakuasi korban.

“Saat itu juga, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR pencarian orang hanyut di Sungai Tembung dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya. (asn)