Heboh Sambut 2020, Kapolda Sumut Kunjungi Kecamatan Pangaribuan Taput

MEDAN, metro24jam.com – Mengawali tahun 2020, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin melaksanakan silaturahmi Kamtibmas ke Desa Lumban Tanjung 1, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara. Rabu (1/1/2020).

Kedatangan rombongan Kapolda yang didampingi Ketua Bhayangkari Sumatera Utara, Ny Risma Martuani disambut meriah masyarakat sekitaran Pangaribuan.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menjelaskan, Irjen Martuani dan Ny Risma berangkat dari Medan menaiki helikopter dari Pangkalan Udara Soewondo dan tiba serta mendarat di Lapangan Bola HKBP Pakpakhan, Kecamatan Pangaribuan.

Selanjutnya, Martuani berziarah ke makam Ompu Patiar Sormin dan Ompu Patiar br Sianipar di pemakaman Kecamatan Pangaribuan.

“Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Sumut melakukan ritual ziarah sesuai adat istiadat Batak Toba,” katanya.

Seusai ziarah, Irjen Martuani dan rombongan menyambangi kediaman warga di Kecamatan Pangaribuan untuk bersilaturahmi dan bertegur sapa dengan warga setempat. (

“Pada kesempatan tersebut, Bapak Kapolda juga memberikan tali asih kepada anak-anak dan warga setempat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat,” jelasnya. (Lana)