Heboh Puluhan Warga Keracunan di Desa Lubuk Palas, Polisi Periksa Saksi dan Amankan Sisa Makanan

ASAHAN, metro24jam.com – Unit Reskrim Polsek Airjoman melakukan meminta keterangan dari para korban keracunan guna keperluan penyelidikan, di Puskesmas Binjai Serbangan, Kecamatan Airjoman, Asahan, Minggu (8/12/2019). Polisi juga mengamankan beberapa sisa makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan.

Kapolsek Airjoman Iptu HW Siahaan SH ketika dikonfirmasi Metro24jam.com di Mapolsek Airjoman membenarkan bahwa pihaknya masih memeriksa beberapa korban keracunan untuk dimintai keterangannya.

“Kita sedang memeriksa beberapa korban keracunan untuk dimintai keterangannya. Beberapa barang bukti sisa makanan seperti nasi putih, sayur nangka gulai, mie hun goreng, daun ubi atau urap, telur ayam rebus dan air putih dari sumur bor yang menjadi menu hidangan diacara tersebut sudah diamankan untuk dibawa ke laboratorium,” jelas Siahaan didampingi Kanit Reskrim Ipda P Gurusinga.

Siahaan menjelaskan, pihaknya mendapat laporan tentang adanya keracunan dari Kades Lubuk Palas, bahwa sejumlah warga di dusun IV dan Dusun V Desa Lubuk Palas Kecamatan Airjoman mengalami sakit perut dan diare.

Warga tersebut mengalami sakit perut setelah mengkonsumsi makanan dan minuman pada saat acara hajatan syukuran penabalan nama di rumah Pairun.

“Setelah dilakukan olah TKP kelokasi kejadian, petugas menemukan banyak korban yang mengalami mual-mual dan muntah,” katanya.

Para korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas dan RSUD Haji Abdul Manan Simatupang Kisaran untuk mendapatkan perawatan.

“Di lokasi juga dipasang tenda untuk penanganan darurat, karena banyaknya korban keracunan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Binjai Serbangan dr Razali Sirait mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara marathon terhadap para korban keracunan.

“Kondisi para korban saat ini sudah berangsur pulih. Di sini para pasien korban keracunan mendapat perhatian penuh dalam penanggulangannya. Karena para pasien ini rata-rata balita dan remaja,” paparnya. (Gus)

BACA JUGA: