Heboh Polisi Tangkap 3 Terduga Pelaku Aksi Main Hakim Sendiri di Tanjungbalai, Ayah Korban: Terimakasih

12-7-2019-Ortu-korban-amuk-massa.jpg

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Polisi disebut telah mengamankan tiga terduga pelaku aksi penganiayaan main hakim sendiri terhadap Muhammad Razak–pria yang sempat dimassa lantaran dituduh mencuri, Selasa (9/7/2019) kemarin.

Aksi yang terjadi di Jalan Sei Lasolo, Lingkungan II, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, sekira pukul 23.00 Wib, menyebabkan Razak mengalami sejumlah luka sayatan di bagian wajah.

Mahmuddin, ayah kandung Muhammad Razak (MR) mengapresiasi kinerja Polresta Tanjungbalai khususnya Polsek Sei Tualang Raso yang telah berhasil mengamankan tiga terduga pelaku. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polresta Tanjungbalai khususnya Polsek Sei Tualang Raso yang telah bekerja dan menangkap para pelaku main hakim sendiri, terhadap anak saya,” ungkap Mahmuddin kepada metro24jam.com di kediamannya, di Jalan DTM Abdullah, Kampung Baru, Tanjungbalai, Jumat (12/7/2019).

Menurut Mahmuddin, satu di antara terduga pelaku masih berstatus di bawah umur, sedangkan 2 lainnya adalah orang dewasa.

Dia pun berharap, tindakan tegas yang dilakukan Polsek Sei Tualang Raso tersebut bisa menjadi pelajaran bagi dirinya, serta warga lain agar tidak main hakim sendiri.

“Tindakan main hakim sendiri akan menimbulkan dampak hukum yang merugikan bagi mereka yang terlibat melakukan aksi tersebut,” katanya.

Apalagi kalau tuduhan yang dialamatkan kepasa seseorang korban main hakim sendiri tidak terbukti. “Mari kita hormati proses hukum,  biarlah aparat yang bekerja,” ungkapnya lagi.  

Sementara itu, terkait kondisi Muhammad Razak, Mahmuddin mengatakan anaknya sudah mulai membaik, meski di bagian wajahnya masih harus dibalut perban. “Sudah mulai membaik, namun belum bisa beraktifitas seperti biasa,” kata dia.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sei Tualang Raso Ipda Awaluddin membenarkan pihaknya telah menangkap tiga terduga pelaku main hakim sendiri tersebut. “Masih kita periksa, jika terbukti akan kita tahan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Razak (MR) dihakimi massa lantaran dituduh mencuri HP pada Selasa malam (9/7/2019). Namun, hasil penyelidikan polisi, tidak ditemukan barang bukti HP yang disebut telah dicuri tersebut.

Akibat penganiayaan itu, Muhammad Razak mengalami sejumlah luka di bagian wajah dan terpaksa segera dilarikan ke RSUD dr T Mansyur Tanjungbalai. (Dir)  

BACA JUGA: