Heboh Polisi Gadungan Diduga Merupakan Komplotan, Satu di Antaranya Wanita

MEDAN, metro24jam.com – M Budiman, pria yang ditangkap karena menyaru sebagai anggota Polri ternyata tak sendirian. Ia beraksi sebagai polisi gadungan bersama rekan-rekanny dan salah satu di antaranya adalah seorang wanita.

Informasi yang berhasil dirangkum Metro24jam.com, personel Polsek Sunggal disebut telah mengamankan sebanyak 8 orang yang diduga merupakan anggota komplotan polisi gadungan.

Dari pengungkapan itu, sejumlah barang bukti yang digunakan para pelaku saat melakukan tindak kejahatan juga turut diamankan, antara lain, satu unit mobil BK 1374 DS, beberapa buah ID card, hp, borgol, HT, dompet serta dua pucuk senjata api rakitan.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku polisi gadungan.

Meski begitu, mantan Kanit Reskrim Polsek Patumbak itu belum bersedia membeberkan identitas maupun kronologi penangkapan tersebut. “Iya, ada kita tangkap,” jawabnya singkat.

Sebelumnya, M Budiman, pria asal Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan ditangkap personel Polsek Sunggal, Rabu (9/9/2020) malam, lantaran beberapa kali melakukan pemerasan dengan menangkap warga.

Pria itu ditangkap setelah mengaku sebagai polisi di salah satu SPBU di Jalan Ringroad dengan memakai seragam lengkap polisi berpangkat Briptu. Dalam aksi tersebut M Budiman berhasil melarikan sepedamotor milik seorang remaja. (adi)

BACA JUGA: