Heboh PLN Dukung Pasokan listrik di Wilayah Danau Toba

Siantar, Hetanews.com – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan [UP3] Pematangsiantar mendukung sepunuhnya pasokan listrik ke wilayah di Danau Toba. Dalam hal PLN juga mendukung pengembangan destinasi pariwisata prioritas.

Manajer UP3 Joy Mart S Sihaloho menyampaikan, pasokan listrik di wilayah Danau Toba khususnya Pulau Samosir, Perusahaan Listrik Negara itu telah hadir melalui program percepatan penyalaan.

"Untuk destinasi wisata Danau Toba sekitarnya di tahun 2019 PLN sudah hadir melalui percepatan penyalaan. Pada waktu itu diresmikan langsung oleh Mentri Pariwisata,”kata Joy Mart, Senin (1/13/2020).

Danau Toba merupakan salah satu destinasi pariwisata prioritas nasional. Dengan itu pihaknya mendukung percepatan penyalaan listrik secara bertahap.

“Kita suport penyalaan dan pengembangannyasecara bertahap. Pemerintah juga ikut hadir, tentu tidak ada alasan untuk kita tidak ikut mengembangkannya. Sebab yang kita ketahui Danau Toba ikon nasional," ungkapnya.

Untuk diketahui. Oktober 2019 PT PLN menyatakan komitmennya untuk menjamin pasokan listrik untuk 10 destinasi pariwisata prioritas dan 11 wilayah  sebagai bentuk dukungannya bagi pengembangan sektor pariwisata.

Hal tersebut diwujudkan dalam penandatanganan 3 MoU bersamaan perayaan Hari Listrik Nasional [HLN] ke-74 antara PLN dengan Kementerian Pariwisata [Kemenpar] dan Pelindo III.

Baca juga: