Heboh Peringati ‘May Day’ Wabup Deliserdang Ajak Pengusaha dan Buruh Bersinergi

DELISERDANG, metro24jam.com – Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2021 kemarin, Wakil Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar mengingatkan kembali pentingnya komitmen antara pekerja, pengusaha dan pemerintah.

Wabup Ali Yusuf mewakili Bupati Ashari Tambunan meminta agar hubungan ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja pengusaha serta pemerintah kembali dibangun, dan menjadikan May Day sebagai momentum untuk mengurai pemasalahan dan gejolak ketenagakerjaan yang dihadapi saat ini.

Peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2021 di Kabupaten Deliserdang dilaksanakan di Aula Cadika Jalan Karya Jasa, Desa Tanjung Garbus, Kecamatan Lubukpakam.

Hadir dalam acara tersebut Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi mandagi, Asisten I Drs H Citra Efendi Capah, Kadis Ketenagakerjaan Drs Binsar Sitanggang, Kadis Kominfo Dr Dra Hj Miska Gewa Sari MM, Kadis Perindag TM Zaki Aufa SSos, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa, Perwakilan Apindo Deliserdang serta perwakilan serikat buruh se-Deliserdang.

“Tantangan buruh yang dihadapi saat ini tidak hanya pada ketersediaan lapangan kerja saja lebih dari itu ialah persaingan di kalangan buruh itu sendiri. Oleh karena itu kapasitas buruh harus ditingkatkan agar memiliki kemampuan yang handal dan daya saing tinggi,” katanya.

Ia berharap, peringatan Hari Buruh Internasional, dapat dijadikan sebagai pendorong bagi seluruh buruh untuk bersaing di pasar bebas dengan meningkatkan keterampilan kompetensi wawasan dan pengetahuan dan mampu beradaptasi serta bersaing di dunia kerja.

“Mari kita terus membangun komunikasi dan sikap saling mengerti antara semua pihak baik pemerintah, perusahaan dan buruh agar tercipta kedamaian dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan salah satu cita-cita kita dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan kesejahteraan dapat terwujud,” kata Yusuf Siregar.

Peringatan hari buruh kali ini dirangkai dengan acara buka puasa bersama, pembagian klaim JKN kepada ahli waris, serta pemberian sembako. (*)