Heboh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PPP Deliserdang Bertekad Kerja Maksimal

DELISERDANG, metro24jam.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Deliserdang menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (30/11/2019). Acara diselenggarakan di halaman Kantor sekretariat partai, Jalan Karya Jasa, Komplek Perkantoran Pemkab Deliserdang,

Hadir dalam acara itu, pengurus DPW PPP Sumatera Utara di wakili M Iqbal dan Syawaluddin Gultom, Bupati Deliserdang diwakili asisten 1 Faisal Arif Nasution, Wakil Ketua DPRD Nusantara Tarigan Silangit, Ketua DPC PPP Deliserdang Waluyo Hadi, Sekretaris, Misnan Aljawi SH MH yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Deliserdang, dan Bendahara Dedy Afandi Hasibuan, anggota Fraksi PPP Hj Sa’adah Lubis serta seluruh pengurus DPC, PAC dan Ranting PPP se-Kabupaten Deliserdang.

Ketua DPC PPP Kabupaten Deliserdang, Waluyo Hadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PPP yang telah hadir dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap dalam acara ini sekaligus kita dapat mempererat tali silaturahmi sesama pengurus dan kader PPP. Seluruh kader PPP harus membuat gebrakan baru dan terus membesarkan PPP ke depannya,” ujar Waluyo.

Sementara itu Ketua Fraksi PPP DPRD Deliserdang Misnan Aljawi dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini PPP Deliserdang telah mendudukkan tiga kader terbaiknya sebagai anggota DPRD Deliserdang.

“Alhamdulilah ppp Deliserdang masih tetap bertahan dengan 3 kursi, namun secara suara naik dari 44140 pada pemilu 2014 naik menjadi 58105 pada pemilu 2019,” katanya.

Meski dengan hanya tiga kader di DPRD, Misnan berjanji bahwa mereka akan bekerja semaksimal mungkin menerima aspirasi rakyat.

“Fraksi PPP akan mengawal terbitnya Ranperda Perlindungan Anak dan Perda Perda lainnya yang menguntungkan masyarakat Deliserdang,” sebut Misnan.

Lebih lanjut dikatakannya, Fraksi PPP DPRD Deliserdang sudah berjuang keras untuk menaikan honor bilal mayit dan penggali kubur pada tahun 2017,

“Sudah naik walupun tidak signifikan kenaikannya dari 100.000 menjadi 140.000. Namun kita tetap berjuang agar di anggaran berikutnya bisa kita naikkan paling tidak 250 ribu per bulan,” katanya.

“Karena tugas bilal mayit dan penggali kubur, tidak semua orang bisa melakukannya. Selain itu, program lain Fraksi PPP DPRD Deliserdang akan memperjuangan insentif bagi para guru-guru magrib mengaji di rumah-rumah. Ini sangat perlu dan wajib diperjuangkan,” tegasnya.

“Dan yang paling penting, Fraksi PPP DPRD Deliserdang akan terus berjuang untuk guru-guru madrasah, baik MDA, RA maupun guru-guru honor non PNS agar setiap bulannya diberikan insentif dari APBD,” imbuhnya.

“Saat ini guru2 MDTA sudah mendapatkan insentif sebesar 300.000 per bulan. Ini juga merupakan perjuangan PPP. Dan kita berharap guru-guru RA maupun guru-guru honor non PNS lainnya bisa sama haknya mendapatkan insentif dari APBD,” lanjut wakil rakyat asal Percut Sei Tuan itu.

Sementara itu, mewakili DPW PPP Sumut, M Iqbal mengajak seluruh kader PPP untuk terus turun ke tengah-tengah masyarakat mencari simpati agar partai terus dicintai masyarakat.

“Kegiatan partai jangan saja hanya di tingkat DPC, tapi harus juga di tingkat PAC dan ranting,” katanya.

Sedangkan Ustadz Ngatman Aziz yang juga Ketua Majelis Pakar DPC PPP Deliserdang, dalam tausiyahnya mengajak seluruh kader ikut meneladani sikap sikap Nabi Muhammad SAW.

“Kader PPP juga harus bisa menghilangkan istilah ‘wani piro’ saat pemilihan legislatif. Kalau kita memang ingin membesarkan PPP, ini partai yang masih istiqomah yang dilahirkan oleh para ulama,” katanya.

“Sampai saat ini, hanya PPP lah yang masih istiqomah mempertahan azasnya yakni Islam. Maka jangan ragu untuk bertahan dan bergabung ke PPP. Pantang surut di tengah jalan, walaupun penuh dengan rintangan,” bilangnya. (fan)