Heboh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW: Disdik Deliserdang Lantik TKKI dan Bagi-bagi Bingkisan untuk Siswa-Siswi serta Abang Becak

Maulid-Disdik-DS.jpg

DELISERDANG, metro24jam.com – Dinas Pendidikan Deliserdang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Aula PGRI Lubukpakam, Kamis (6/12/2018).

Peringatan Maulid kali ini dirangkai dengan pelantikan pengurus Tim Koordinasi Kerohanian Islam (TKKI) Disdik Deliserdang. Selain itu, panitia juga membagikan bingkisan kepada belasan siswa-siswi SD SMP serta pengemudi betor yang sering mangkal di depan kantor Disdik.

Plt Kadis Pendidikan Miska Gewasari melantik Ketua TKKI Adi Surianto serta seluruh pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Miska Gewasari mengatakan kepada seluruh pengurus TKKI yang baru dilantik, agar dapat menyemangati pendidikan religius di tengah lingkungan pendidikan di Kabupaten Deliserdang .

“Saya ucapkan selamat dan terus bekerja pengurus TKKI. Semoga seluruh pengurus sudah bisa langsung bekerja dan terus dalam kebersamaan demi tercapainya visi misi Bupati Deliserdang yang religius,” kata Miska.

Dia juga mengatakan, bahwa TKKI Disdik Deliserdang agar segera menguatkan tim dan menyusun jadwal serta tugas pokok Tim Koordinasi Kerohanian Islam yang sudah dibentuk.

“Dalam tim ini ada unit zakat yang nantinya bertugas untuk mengumpulkan zakat untuk disalurkan melalui Baznas serta kepada sesama yang saling membutuhkan. Alhamdulillah, jajaran Dinas Pendidikan Deliserdang telah membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Sigi, Palu dan Donggala kemarin,” sebut Miska.

Ia mengatakan, pembentukan TKKI adalah untuk gerakan kebaikan mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Deliserdang.

“Semoga terbentuknya TKKI ini dapat mencerahkan gerakan kita dalam kebaikan,” tandasnya.

Plt Kadisdik Deliserdang membagikan bingkisan kepada abang becak. (Fani Ardana/metro24jam.com)

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihadiri seluruh jajaran pejabat Dinas Pendidikan Deliserdang, para UPT Pendidikan Kecamatan, para guru dan siswa siswi SD SMP itu, kemudian ditutup dengan pencerahan oleh Al-Ustadz H Bambang Irawan Hutasuhut. (fan)