Heboh Pengedar Sabu di Kota Matsum Ditangkap Polisi di Dalam Rumahnya

16-5-2019-Sabu-Komat.jpg

MEDAN, metro24jam.com – Seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Amaliun, Gang Hidayah, Kelurahan Kota Matsum II, Kecamatan Medan Area ditangkap polisi, Kamis (9/5/2019) sore.

Pengedar sabu-sabu itu bernama Zainul (49). Dalam penangkapan itu petugas Sat Res Narkoba Polrestabes Medan juga menyita barang bukti 5 paket sabu siap edar seberat 0,92 gram.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo, dalam keterangannya Kamis (16/5/2019) mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang diterima tim Opsnal Sat Narkoba, Kamis (9/5/2019), bahwa ada rumah Jalan Amaliun, Gang Hidayah yang dijadikan tempat peredaran narkoba.

“Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti Kanit Unit 2, AKP Rapi Pinakri dan anggotanya guna melakukan penyelidikan di lokasi. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa pemilik rumah adalah Zainul,” beber Raphael.

Setelah melakukan pengintaian, personel Satres Narkoba langsung melakukan penggerebekan dan mengamankan Zainul. Hasil penggeledahan di dalam rumah, dari atas kulkas disita 5 paket sabu seberat 0,92 gram.

“Saat diinterogasi, tersangka mengakui jika barang haram itu miliknya dan dijual di dalam rumahnya. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diboyong ke Mako guna diperiksa intensif,” tandasnya. (asn)