Heboh Penganiaya Wartawan Sembunyi di Rumah Pacar, Lihat Foto-foto Penangkapannya

Siantar, hetanews.com – Setelah beberapa hari diamankan di Polres Siantar, kini PP (39) ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Siantar, Selasa (31/12/2019). 

PP dijadikan sebagai tersangka lantaran telah melakukan penganiayaan terhadap IN, seorang wartawan dan orang tuanya yang hingga sekarang berada di RS Vita Insani, pada 29 Desember 2019 lalu. 

Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Siantar Iptu Nur Istiono ketika dikonfirmasi oleh awak media dengan mengatakan tersangka telah ditahan dirutan Polres Siantar. 

"Sudah kita tetapkan semalam PP sebagai tersangka atas penganiayaan seorang wartawan online dan orang tuanya. Dan tersangka kita kenakan dengan pasal 351 yo 335 KUHP dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara," ucap Iptu Nur melalui pesan singkat whatsaap, Rabu (1/1/2020) sekira pukul 18.00 wib. 

Pelaku sembunyi di rumah pacarnya. Foto: ist

Ketika disinggung apakah tersangka merupakan seorang residivis, Kasat Reskrim pun tidak menyangkalnya dan membenarkan hal tersebut.

"Tersangka memang merupakan residivis dan sudah bolak balik masuk kedalam sel tahanan dengan kasus yang berbeda," ujarnya. 

Foto: ist

Selain itu ketika ditanya lagi, dimana tersangka PP diringkus oleh personil Sat Reskrim, Iptu Nur menyatakan bahwa tersangka diringkus di Jalan Kapten Tandean Belakang Penjara Lama, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, tepatnya dirumah pacarnya tersangka. 

"Jadi setelah kita lakukan penyelidikan, pada hari Senin tim kita mendapat informasi dimana diduga pelaku berada di Jalan Kapten Tandean tepatnya dirumah pacarnya," ungkapnya. 

Foto: ist

Pada saat itu juga petugas bergerak ke lokasi yang diinformasikan, dan setelah berada didepan rumah pacarnya tersangka, petugas yang bertemu dengan pacaranya langsung menanyakan dimana keberadaan tersangka. 

"Kemudian pacarnya tersangka mengatakan kalau PP sedang berada dilantai dua tepatnya didalam kamar, sehingga petugas naik dan menggedor pintu kamar tersebut dan menemukan tersangka sedang tidur dikamar lantai dua. Selanjutnya kita membawa tersangka ke Polres Siantar untuk diserahkan ke penyidik," akhirnya.

Tersangka diamankan Reskrim Siantar. Foto: ist