Heboh Pelajar SD Jadi Operator Alat Berat Dinas PUPR Sergai

alat-berat2.jpg

SERGAI, metro24jam.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) untuk yang pertama kali mempamerkan alat berat dikomplek reflika Sultan Serdang dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten Sergai.

Beberapa pelajar sekolah dasar (SD) terlihat antusias dengan keberadaan alat berat tersebut. Bahkan beberapa pelajar terlihat sibuk menjadi operator alat berat tersebut, Sabtu (12/1/2019).

“Aku mau bawa beko ini supaya bisa berbaiki jalan dekat rumah,” kata seorang bocah menggunakan pakaian Polisi cilik terlihat asik mengoperasikan alat berat.

Kadis PUPR Sergai Suwanto Nasution mengatakan, menjadi seorang operator alat berat harus mengikuti berbagai pelatihan dan pembelajaran khusus, baik teori maupun praktek lapangan.

“Tidak mudah menjadi operator, karena banyak faktor harus dipelajari menjadi seorang operator alat berat,” katanya.

Dikatakannya, Dinas PUPR Sergai mempamerkan beberapa alat berat biasa digunakan untuk membangunan infrastuktur di kabupaten Sergai pada hari jadi kabupaten Sergai ke-15.

“Alat berat kita pamerkan banyak mendapat sambutan dari masyarakat. Baru tahun ini kita pamerkan alat berat,” paparnya.(mad)