Heboh Natal Bersama TNI AU Medan: Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI Untuk Rakyat

10-1-2019-Natal-bersama-TNI-AU.jpg

MEDAN, metro24jam.com – Prajurit TNI AU Se-Kota Medan beserta PNS TNI melaksanakan perayaan Natal bersama, sebagai perwujudan kecintaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, di Aula Auditorium Alfa-Omega, Gereja Prostestan Indonesia bagian Barat (GPIB), Jalan Diponegoro, No 25-27 Medan, Kamis (10/1/2019) malam.

Perayaan mengangkat tema “Jadikanlah hikmah Natal 2018 Sebagai Perwujudan profesionalitas prajurit TNI dan PNS TNI untuk Rakyat”.

Kegiatan dihadiri, Panglima Kosek Hanudnas III, Marsma TNI Djhon Amarul S AB, Komandan Pangkalan (Danlanud) TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, para Asisten Kosek Hanudnas III, para Kepala Dinas Lanud Soewondo, Ketua PIA AG I Lanud Soewondo, Komandan Wing III Paskhas beserta ibu, LO Kodam I/BB, KA Odmil, Sekretaris Dilmilti, Danyonko 469 Paskhas beserta para pejabat dan perwira TNI AU serta para prajurit maupun PNS di wilayah Medan.

Sebelum memasuki kegiatan inti, Ketua Panitia, Mayor Kal Raja Sitorus bersama panitia lainnya turut membagikan hadiah bagi para prajurit TNI AU dan PNS TNI AU yang mendapatkan hadiah lucky draw.

Komandan Lanud TNI AU Soewondo, Kolonel Dirk Poltje Lengkey dalam sambutannya menjelaskan, bahwa tema yang diangka mengisyaratkan, bahwa kita sebagai manusia sangatlah dicintai oleh Tuhan Sang Pencipta.

“Oleh karena itu sudah sepantasnya bagi kita untuk turut serta menyebarkan kedamaian sukacita dan kasih Tuhan serta saling mencintai dengan sesama umat manusia,” ujar Danlanud Soewondo.

Menurutnya, tema tersebut makin penting karena dapat dijadikan dasar bagi setiap umat dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari.

Hal itu juga menjelaskan bahwa dalam konteks sebagai prajurit dan PNS, TNI harus tetap berupaya untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk rakyat dengan semangat mengasihi dan mencintai sesamanya.

“Maka dari itu, tentunya kita semua akan lebih mantap dalam memelihara perdamaian serta melaksanakan tugas-tugas kita di masa datang, demi kemajuan bangsa dan negara kita tercinta,” harapnya.

Sebelum mengakhir sambutannya, Kolonel Dirk Poltje Lengkey tak lupa mengucapkan terima kasih disertai penghargaan yang tinggi kepada segenap panitia yang telah mempersiapkan acara tersebut dengan baik, sehingga perayaan natal bersama keluarga besar TNI AU di wilayah Medan, dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat merayakan Natal Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan bimbingan petunjuk serta perlindungannya kepada kita sekalian amin,” katanya mengakhiri.

Acara perayaan Natal dilakukan kegiatan ibadah berupa; pesan Natal yang disampaikan, Pastor RD Frans Borta Rumapea SS MAOCarm, Pendeta Johny Alexander Contoh MMin MTh, Pendeta Yunias Silalahi.

Acara juga diisi dengan vocal group, paduan suara dari Lanud Soewondo, solo dari Bonamathewu Nicolas Gultom, Vocal Group Wing III Paskhas, serta beberapa kegiatan lainnya. (vin)