Heboh Nanang Jadi Plh, Syafii Mundur Dari Kepengurusan

Siantar,  – Pasca pemberhentian tetap Ketua Bawaslu Kota Siantar M Syafii Siregar, komisioner Bawaslu melaksanakan pleno untuk mengisi kesosongan posisi Ketua . Hasil pleno Nanang Wahyudi Harahap dipercaya sebagai Plh Ketua Bawaslu sementara.

Untuk saat ini pihaknya masih berkonsultasi ke Bawaslu Sumut mengenai siapa komisioner yang akan menjabat sebagai Ketua Bawaslu Pematangsiantar.

"Secara tidak langsung kita masih menunggu pleno saja, dan kita masih coba diskusi dengan Bawaslu Provinsi," katanya dihubungi via telepon.

Sementara itu Ketua Bawaslu non aktif, M Syafii Siregar mengatakan saat ini dirinya sudah resmi keluar dari organisasi kemasyarakatan. Status aktif di organisasi disengketakan dan Syafii dijatuhi sanksi oleh DKPP. Meski begitu Syafii masih berstatus komisioner Bawaslu Siantar namun dinonaktifkan selama 30 hari.

" Iya saya sudah mundur [dari organisasi], sekarang ini untuk Plh udah di pegang Nanang Wahyudi Harahap," ujar Syafii dihubung Hetanews, Selasa (3/11/2020). Mantan Panwaslih Kecamatan Siantar Utara ini mengaku hak protolokernya sudah di cabut.

Baca juga: