Heboh Naik Sepeda Ontel, Bupati Soekirman Meriahkan HUT PGRI

SERGAI, metro24jam.com – Dalam rangka meriahkan HUT PGRI dan Hari Guru ke 74, Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai menggelar kegiatan sepeda santai yang dikuti ribuan masyarakat Serdang Bedagai, Senin (2/12/2019).

Dengan menggunakan berpakaian serta topi jaman dulu naik sepeda ontel, Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman di elu-elukan warga saat melintasi jalan umum Sei Rejo.

“Ini baru bupati, dia naik sepeda keliling kampung,” kata Iyus warga Sei Rampah.

Menurutnya, Bupati harus mau turun ke desa melihat situasi desa-desa dengan naik sepeda sehingga bisa melihat langsung kehidupan masyarakat ada di desa.

“Kami doakan pak Soekirman terpilih kembali menjadi Bupati,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman mengatakan, kegiatan sepeda santai merupakan olahraga murah namun bisa membuat tubuh sehat saat akan melaksanakan tugas.

“Mau sehat gak mahal kok, cukup dengan bersepeda,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dengan mengikuti sepeda santai ini bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat dan jalan yang ada di desa-desa. Sehingga bisa apa kekurangan bisa dipenuhi.

“Selain sehat, bersepeda bisa banyak yang dilihat saat melintasi jalan,” bilang Soekirman.

Ditempat terpisah, Kadis Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Drs Joni Walker Manik mengatakan, kegiatan sepeda santai dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru ke 74.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru ke 74,” katanya.

Ia menjelaskan, puncak peringatan HUT PGRI dan Hari guru akan dilaksanakan di SMP Negeri 2 Kecamatan Tebing Syahbandar dengan memberikan penghargaan terhadap guru berprestasi dan penyerahan hadiah perlombaan.

“Guru-guru telah berjasa dan berprestasi akan mendapatkan penghargaan,” ucap Joni.

Andi Ebit salahsatu jurnalis Serdang Bedagai yang ikut bersepeda santai dalam meriahkan HUT PGRI dan Hari Guru terlihat masih segar dan sehat, walau usianya sudah melebihi setengah abad.

Bapak 2 putri ini masih terlihat semangat dalam menggayuh sepedanya mencapai finis. Andi Ebit terlihat tidak mau kalah dengan pelajar dan guru yang ikut bersepeda santai. (mad)