Heboh Mobil Dinas Pemkab Sergai Mau Dilelang, Kondisinya Lihat Sendiri

SERGAI, metro24jam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) akan melakukan lelang mobil dinas sebanyak 32 unit dari beberapa satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan DPRD Sergai.

Kepala Bagian Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemkab Sergai Gustian melalui Kabid Aset Krianto Sianturi mengatakan, dari 32 kendaraan roda empat yang dilelang pada Desember ini, sebagian kendaraan di antaranya tergolong stok lama.

“Ada 32 unit mobil dinas akan dilelang, namun sebagian stok lama,” kata Sianturi diruang kerjanya pada metro24jam.com, Selasa (4/12/2018).

Dikatakannya, BPKA Sergai hanya sebagai panitia, namun prosedur dan harga untuk lelang mobil dinas pelaksananya Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Terkait lelang mobil dinas kami hanya pantia, pelaksana KPKNL,” ucapnya.

Prihal kondisi banyaknya mobil dinas stok lama tahun lalu gagal dilelang sehingga kondisinya tinggal 60 persen dalam keadaan tidak hidup. Menurut Sianturi, mereka tidak mempunyai dana perbaikan mobil dinas. Sehingga panitia melelang mobil dinas dengan kondisi yang ada.

“Kondisi mobil dinas akan dilelang berkisar 90 persen sampai 60 persen. Peminat bisa melihat langsung nantinya,” pungkas Sianturi.(mad)