Heboh Menyambut Natal, Pemko Siantar Dekorasi Pohon Terang

Siantar,hetanews.com- Pemko Siantar mendekorasi pohon terang yang bertempat di Jalan Gereja, Kecamatan Siantar Selatan, dengan lampu hias. Kegiatan ini merupakan momen menyambut perayaan Natal, di Kota Siantar.

Pohon terang yang terbuat dari baja setinggi 39,5 meter ini, dililitkan lampu hias warna warni. Sehingga penampakannya saat malam hari, menjadi pemikat tersendiri dalam momen perayaan Natal tahun ini.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Kadis PRKP), Reinward Simanjuntak, mengatakan, dekorasi pohon terang yang menyerupai Pohon Natal itu, tidak lepas dari semangat Pemko Siantar untuk ikut merasakan kebahagiaan dalam perayaan Natal. 

Reinward  mengakui, pohon terang mampu menarik perhatian masyarakat sekitar, maupun pengguna jalan yang sedang melintas. Sehingga, kata dia, tidak jarang warga menyempatkan diri untuk mengabadikan foto. 

Menurutnya, keberadaan pohon terang itu, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Siantar.

"Ini juga menunjukkan betapa Siantar ini, adalah kota yang saling menghargai keberagaman. Toleransi yang dibangun itulah modal penting bangsa ini," jelasnya, Rabu (12/12/2018).

Diakuinya, pohon terang yang bertempat di kompleks Biro Zending HKBP tersebut, memang sempat tidak berfungsi dengan baik. Kemudian Dinas PRKP melakukan pemeriksaan secara teknis, akhirnya diketahui seluruh lampu hias itu harus diganti secara menyeluruh. 

Dekorasi yang dilakukan juga menambah ornamen menyerupai bintang, sehingga memperindah pohon terang tersebut. Lampu kelap kelip  di bagian kerangka pohon terang itu memiliki durasi padam sekitar 15 menit.

"Kalau tiba-tiba mati, maka jangan bingung. Tunggu aja 15 menit nanti akan hidup kembali secara otomatis. Kita membuat sistem itu, tentu ada manfaatnya. Jadi, bagi warga yang ingin berfoto-foto, jangan langsung pergi meninggalkan tempat," ujar Reinward mengakhiri.