Heboh Massa Anti Narkoba Demo ke PN Tebing Tinggi, Tuntut Kapak Merah Dihukum 20 Tahun Penjara

13-2-2019-Demo-Anti-Narkoba-TT.jpg

TEBINGTINGGI, metro24jam.com – Kelompok massa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Islam Anti Narkoba mendatangi kantor Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Jalan Merdeka No 2, Rabu (13/2/2019) sekira pukul 08.30 Wib.

Mereka menuntut agar supaya Bambang Kurniawan alias ‘Kapak Merah’ yang sudah beberapa kali terbukti bersalah dan dihukum atas kasus narkoba, segera dijatuhi hukuman berat.

Sebelum berorasi dan menyampaikan tuntutannya, massa berkumpul di Masjid Raya Nur Addin, Jalan Letjen Suprapto dan mendengarkan arahan serta bimbingan dari Ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga, selaku koordinator unjukrasi.

Selanjutnya, sekira 50 massa yang berkumpul berjalan menuju Kantor Pengadilan Negeri Tebing Tinggi.

“Bambang Kurniawan alias Kapak Merah sudah jelas-jelas sebagai pengedar dan bandar narkoba di kota ini. Dia sudah pernah ditangkap dan dihukum selama 3 tahun pada tahun 2010 dan dalam pengakuannya dia adalah pengedar dan bandar Narkoba,” teriak Muslim dalam orasinya.

Muslim mengingatkan bahwa jangan sampai ada kongkalikong atau permainan antara pelaku dengan penegak hukum.

“Kami harap dalam kasus ini jangan ada permainan atau kongkalikong apalagi suap menyuap. Karena kami sebagai warga juga sudah pernah didatanginya dan memberi tawaran 10 hingga 60 juta [rupiah] agar kami tidak ribut dalam masalah ini. Untuk itu, pihak pengadilan harus tegas menindak terdakwa,” tegas Muslim.

Dia mengatakan, adanya barang bukti yang disita berupa 48 gram sabu dan 19 butir pil ekstasi, maka hukuman terhadap Kapak Merah sudah sepantasnya di atas 20 tahun kurungan penjara.

“Perlu kami ingatkan, apabila dalam proses pengadilannya kami temukan adanya indikasi permainan, maka kami akan melaporkan kasus ini ke Mahkamah Agung,” tegasnya.

Muslim berharap, agar para penegak hukum di Kota Tebing Tinggi benar-benar memberikan hukuman yang sebenar-benarnya dan seadil-adilnya atas perbuatan terdakwa.

Usai menyampaikan orasinya, Muhammad Arief Nuriyanta SH MH Ketua Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi menerima para pengunjuk rasa dan mencoba berdialog.

“Proses persidangan Bambang Kurniawan alias Kapak Merah sampai saat ini masih sedang berjalan, yang mana putusan vonisnya masih menunggu sidang lanjutan,” kata Muhammad Arief Nuriyanta.

“Mari kita ikuti proses ini secara bersama-sama di mana persidangan tersebut terbuka bagi umum untuk mengikutinya dan mengawasi terkait proses hukum saudara Bambang alias Kapak Merah ini,” imbuhnya.

Mendengar jawaban itu, para pengunjukrasa seolah tidak puas, sehingga sempat terjadi kericuhan kecil.

Personel dari Polres Tebing Tinggi yang berjaga dengan sigap mengamankan dan meredam situasi sehingga para pengunjuk rasa mundur. Setelah situasi reda para pengunjuk rasa kemudian membubarkan diri sekira pukul 10.50 Wib. (alex)