Heboh Masjid Taqwa Muhamadiyah Lubukpakam Bagikan 1700 Bungkus Daging Kurban

DELISERDANG, metro24jam.com – Pelaksanaan kegiatan sholat Idul adha dan kurban Mesjid Taqwa Muhamadiyah Lubukpakam di masa Pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang sangat ketat. Pembagian daging kurban pada masyarakat juga diatur dengan pembatasan ketat agar tidak ramai.

Pembagian oleh panitia pelaksana kurban juga diawasi petugas kepolisian dari Polresta Deliserdang. Sebagian warga yang datang hendak mengambil daging kurban menunggu di luar pagar dan panitia mengatur jumlah warga di halaman masjid.

Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah Lubukpakam Hendrik Gusman dalam keterangannya, Selasa (20/07/2021) mengatakan, pada tahun ini Mesjid Muhamadiyah menyembelih 20 ekor lembu dan 1 ekor kambing infak dari masyarakat.

“Untuk tahun ini, infak masyarakat lebih banyak dari tahun lalu dan daging kurban sedikitnya dibagikan kepada 1700 warga yang memiliki kupon sebelumnya,” ucap Hendrik Gusman didampingi Ketua Majelis Pelayanan Sosial Drs Hermansyah, Sekertaris Majelis Pelayanan Sosial Zulfian Arief, Kordinator MPS Iwan Sori.

Hendrik Gusman juga menjelaskan, bahwa proses kurban dilakukan dengan melibatkan 60 anggota panitia untuk mengatur teknis pelaksanaan agar berjalan aman dan lancar .

“Di lokasi, hanya panitia dan peserta kurban, pengawas serta warga yang sudah diatur saja yang boleh masuk. Karena kita harus menjalankan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran virus Covid-19, semua wajib pakai masker,” tandasnya.

Hendrik berharap, kegiatan kurban pada Hari Raya Idul Adha yang setiap tahun dilaksanakan di Masjid Taqwa Muhamadiyah Lubukpakam bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kepada masyarakat yang berkurban, kita juga mengucapkan terimakasih. Semoga tahun yang akan datang lebih meningkat lagi, hingga kita bisa berbagi dengan lebih banyak masyarakat lagi,” harapnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan sholat Idul adha dan pelaksanaan kurban 1412 H berjalan aman dan lancar hingga sore hari. (*)