Heboh Masjid Jami’ Agung Lubukpakam Sembelih 6 Sapi dan 1 Kambing Kurban

DELISERDANG, metro24jam.com – Masjid Jami’ Agung, Jalan Imam Bonjol Kecamatan, Lubukpakam menyambut Hari Raya Idul adha 1442 H dengan menyembelih sebanyak 6 ekor sapi dan seekor kambing. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman belakang masjid, Selasa (20/7/2021).

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan panitia dari BKM dan keluarga besar Masjid Jami Agung.

Ketua BKM Agus Syafii didampingi Sekretaris Akhmad Akbar dan pengurus lainnya mengatakan, uIdul Adha tahun ini ada enam ekor hewan kurban yang terdiri dari 6 Sapi dan 1 ekor kambing.

“Ada 6 ekor sapi dan satu kambing. Kita membagikan daging kurban ini kepada yang berkurban, warga setempat dan khususnya yang pakai kupon. Sedangkan yang tidak mendapat kupon kita bagi setelah yang memiliki kupon sudah selesai,” kata Agus Syafii.

Ia berharap, dengan daging kurban ini umat Islam bisa lebih memaknai yang Hari Raya idul Adha serta membantu sesama.

“Apalagi, masa pandemi Covid-19 ini belum seselai, mari kita bersama-sama mendukung pemerintah agar Covid-19 cepat berakhir,” imbuhnya.

Salah seorang warga yang mendapat daging kurban berterimakasih kepada pihak Masjid Jami’ Agung yang telah melaksanakan kurban Idul Adha ini.

“Kami berterima kasih kepada pihak BKM Jami’ Agung Lubukpakam. Daging ini sangat bermanfaat untuk keluarga kami,” kata pria bermarga Siregar itu. (*)