Heboh Maling Motor dan Penadahnya Diringkus Tim Pegasus Polsek Patumbak

9-1-2019-Maling-motor-Patumbak.jpg

MEDAN, metro24jam.com – Personel Polsek Patumbak berhasil mengungkap kasus pencurian sepedamotor Honda Beat BK 2959 AES milik H Oktavianus Silalahi (25), warga Jalan Garu 4, Harjosari 1 Amplas, Rabu (9/1).

Dua orang tersangka ditangkap Tim Pegasus Polsek Patumbak dari lokasi terpisah, yakni Hengki Pratama (38) warga Jalan Hari 2, Harjosari 1, Amplas dan Dedi (32) warga Tanah Abang, Kecamatan Galang, Deliserdang.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Budiman Simanjuntak, dalam keterangannya, Rabu (9/1/2019) mengungkapkan, penangkapan kedua orang tersebut berawal dari laporan Oktavianus ke polisi nomor: LP/08/01/2019, pada Minggu (6/1/2019).

Saat itu, Oktavianus kehilangan satu unit sepedamotor Honda Beat, BK 2959 AES di Jalan Garuda 4.

“Dari laporan itu kita lakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku Hengky,” beber Budiman.

Polisi kemudian menginterogasi Hengky untuk mendalami kasus tersebut. Hengky pun mengaku telah menggadaikan motor milik Oktavianus kepada Dedi di kawasan Pagar Merbau, Galang.

Selanjutnya, polisi bergerak ke kediaman Dedi dan berhasil menemukan barang bukti sepedamotor milik Oktavianus.

Selain itu, dari tangan Hengky, polisi juga menyita uang tunai Rp100 ribu sisa uang dari hasil menggadaikan sepedamotor milik Oktavianus.

“Pengakuannya kereta itu digadai Rp 700 ribu. Keduanya masih kita periksa lebih dalam lagi. Kita juga akan berkoordinasi dengan Polrestabes Medan untuk mengetahui sepak terjangnya keduanya,” pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Sunggal itu. (*/asp)