Heboh LPM Kelurahan Sidorejo Medan Tembung Dibentuk, Karang Taruna Akan Diaktifkan Kembali

MEDAN, metro24jam.com – Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung bersama masyarakat, mengukuhkan berdirinya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Acara pelantikan jajaran pengurus dilaksanakan di Kantor Lurah Sidorejo Timur, Jalan Suluh, Kecamatan Medan Tembung, Rabu (23/1/2019) sekira jam 10.00 Wib.

Acara turut dihadiri, Lurah Sidorejo Raflina Lubis SH, Sekcam Medan Tembung, serta masyarakat dan para pengurus LPM yang dilantik. Adapun jajaran pengurus yang dilantik antara lain, Ketua Hendra Purnama Irawan, Wakil Ketua M Yusuf Kurniawan, Sekjen Fithardinata SE, Bendahara Hj Sulastri SE.

Lurah Sidorejo dalam sambutannya menyampaikan dukungan serta harapan bisa bersinergi dengan pengurus LPM yang baru saja terbentuk dan saling membantu serta meringankan kinerja maupun tugas-tugas di kelurahan demi kemaslahatan masyarakat.

Sementara itu, Hendra Purnama Irawan selaku Ketua LPM yang baru dibentuk berharap, bisa kembali memberdayakan karang taruna, ikut melaksanakan program kebersihan serta ikut andil dalam dunia pendidikan di kawasan itu.

“Jadi kita hadir untuk mengedepankan 3 program utama yakni, pemberdayaan karang taruna atau pemuda, pendidikan serta kebersihan lingkungan,” kata Hendra seusai pelantikan.

Pemberdayaan karang taruna menurut dia sudah menjadi agenda LPM, karena itu penting dalam menghidupkan kemauan masyarakat dalam hal positif untuk dapat menghindarkan maraknya premanisme serta penyalahgunaan narkoba.

LPM menurut Hendra akan menggalang koordinasi dengan pelajar serta mahasiswa yang banyak di kawasan itu untuk membuat program-program seperti kawasan membaca yang intinya dapat memotivasi kemauan belajar anak-anak muda di sana.

Untuk bidang kebersihan, LPM berencana ikut andil dan berperan aktif membantu Dinas Kebersihan, karena menurut dia, saat ini armada pengangkut sampah yang tersedia masih cukup minim.

“Namun untuk itu, kita harapkan kerjasama dari semua pihak dan masyarakat. Intinya, kita hadir untuk membantu kinerja kelurahan. Apabila ada bantuan dari pemerintah dari kelurahan ke masyarakat, kita juga akan berperan aktif membantu mengurusinya. Insyaallah kalau kita bergabung semua, bisa terealisasi,” tandasnya.

Selaku Heman juga berharap bisa menampung aspirasi masyarakat, serta lebih meningkatkan kemitraan dengan seluruh instansi termasuk TNI, Polri. (asn)