Heboh Lewat Pengacaranya, Chasils Pelawi Sangkal Dirinya Lakukan Korupsi

Siantar, hetanews.com – Terkait kasus dugaan perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) yang menyeret nama baik, Chasils Pelawi, mantan Kepala bidang (Kabid) Kesra Bansos dan Dinas sosial dan ketenagakerjaan Pematangsiantar.

Lewat kuasa hukum Chasils Pelawi,yakni Astra Putra Surbakti mengatakan, penyaluran dana bantuan stimulan kelompok usaha bersama (KUBE) tahun 2013 di Dinas sosial dan tenaga kerja kota pematangsiantar Lanjut Astra Putra Surbakti, ada beberapa hal yang perlu sampaikan, erdasarkan keterangan dari kliennya, Chasils Pelawi.

"Terkait kasus ini sangat merugikan dan mencoreng nama baik klien kami. Bahwa klien saya (Chasils Pelawi) tidak ada melakukan pemotongan dana kelompok usaha bersama (KUBE) seperti yang disangkakan," ujar Astra Putra Surbakti.

Selain itu juga, Astra Putra Surbakti kembali mengatakan, dalam kasus ini menyayangkan pihak Kepolisian dan penyidik yang terlalu memaksakan stasus tersangka yang telah melakukan penahanan terhap Chasils Pelawi terhitung sejak tanggal 06 juli 2019.

"Kasus ini sedang tahap pemeriksaan dan penyidikan oleh pihak kepolisian. Terhadap hal tersebut perlu saya tekankan bahwa hukum kita menganut azas praduga tidak bersalah yang artinya sebelum ada keputusan pengadilan yang bersifat "In Kracht"  maka tidak boleh ada pihak lain menuduh apalagi menghakimi klien kami," sebut

Astra Putra Surbakti yang berkantor di Jakarta yang sudah terbiasa menangani kasus korupsi.Selain menyampaikan hal tersebut, 

Astra Putra Surbakti juga mengatakan, pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan pemeriksaan di kepolisian Resor pematang siantar dan akan dibuktikan lewat pengadilan.