Heboh Lepas dari Ibu, Bocah Asal Tebing Tinggi Ditemukan Penyelam Koin Tewas di Danau Toba

PARAPAT, metro24jam.com – Penyelam koin menemukan sesosok mayat bocah laki-laki yang dalam kondisi sudah kaku di dasar Pantai Danau Toba, Huta Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sabtu (1/5/2021) pukul 14.00 WIB.

Bocah tersebut diketahui bernama Nicholas Silitonga (8), warga Bandar Sono, Kota Tebing Tinggi. Saat ini, jasadnya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Parapat.

Informasi diperoleh, kejadian berawal ketika Nicholas bersama ibunya Boru Gultom datang ke Parapat dalam rangka mengikuti ‘retreat’ (kebaktian) gereja, di Huta Sibaganding.

Saat berlangsung acara, sang ibu diduga kurang memperhatikan ke mana putranya itu bermain.

Tidak lama kemudian, seorang Ciling didampingi warga setempat memberitahukan kepada rombongan gereja, bahwa ada sesosok bocah ditemukan sudah tewas di dasar danau.

Mendapat kabar itu, jemaat gereja langsung mendatangi lokasi dan mencoba memberikan pertolongan dengan melarikankan korban ke RSU Parapat.

Namun, sesampainya di rumah sakit, bocah tersebut dinyatakan sudah meninggal dunia.

Menurut Siahaan, yang termasuk dalam rombongan gereja tersebut, korban adalah anak semata wayang dari pasangan Boru Gultom dan suaminya Silitonga.

“Saat mendengar kabar dari anak pantai penyelam koin itu, kami langsung berlari ke lokasi dan mencoba menolong korban. Tapi, waktu diangkat dari air, sudah tidak bernyawa lag. Kemudian jasad korban kami bawa ke RS ini,” kata Siahaan.

Direktur RSU Parapat, dr Elisabet ketika dikonfirmasi melalui dokter jaga dr Icha Stefany Sigiro mengatakan, saat korban sampai ke rumah sakti sudah tidak bernyawa lagi.

“Setiba disini korban sudah death on arrival,” papar dr Icha.

Kanit Lantas polsek Parapat, Iptu Hendri Koto menjelaskan korban meningal diduga karena tengelam.

“Jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga, kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” jelas Hendri. (*)