Heboh Layanan Terbaik se-Indonesia, Kejari Deliserdang Raih Penghargaan Sidhakarya 2018 dari Kejagung

Kejari-Deliserdang.jpg

DELISERDANG, metro24jam.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang berhasil meraih terbaik dalam Layanan Kejaksaan kepada masyarakat pada peyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan Negeri se-Indonesia yang dilangsungkan di Bali pada 26 hingga 30 November 2018 kemarin.

Hal itu diungkapkan Asep Maryono dalam keterangan persnya di Bandara Kualanamu, beberapa saat setelah tiba di Bandara Kualanamu, Senin (3/12/2018). Kedatangan Asep dengan membawa Piagam Penghargaan juara 1 Sidhakarya tahun 2018, sebagai keberhasilan Kejaksaan Negeri Deliserdang meraih type A berprestasi, disambut disambut hangat oleh sejumlah stafnya.

“Kejaksaan Negeri Deliserdang berhasil meraih juara pertama Sidhakarya antar Kejaksaan Negeri tipe A di seluruh Indonesia 2018. Kejari Deliserdang berhasil mengalahkan Kejari Surabaya yang duduk di peringkat kedua, diikuti Kejari Surakarta, Denpasar, Serang dan Lubuklinggau,” kata Asep kepada wartawan.

Berdasarkan beberapa aspek penilaian yang dilakukan Kejaksaan Agung, Kejari Deliserdang dianggap yang terbaik dalam reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja, aspek pembinaan, intelijen, pidana umum, pidana khusus, perdata dan tata usaha negara, kebersihan serta keindahan kantor.

Selain itu, Kejari Deliserdang merupakan satu dari 26 kantor kejaksaan yang masuk dalam program Kemenpan RB terkait Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBM yang saat ini masih menunggu pengumuman dari tim.

Menyingkapi apresiasi dari Jaksa Agung, Maryono selalu Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang, mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Alhamdulillah, semua keberhasilan ini karena kerjasama semua pihak yang saling bersinergi dalam menjalankan amanah pimpinan,” kata Maryono

Asep juga mengungkapkan, keberhasilan meraih juara pertama Sidhakarya antar Kejaksaan Tipe A, dimulai sejak tahun 2016. Dimana dia beserta jajarannya langsung menitikberatkan perbaikan beberapa fasilitas kantor yang dianggap kurang.

Perbaikan itu antara lain, pintu masuk difabel, ruang tunggu dan disediakan minuman gratis dilengkapi dengan televisi yang menayangkan kinerja Kejari Deliserdang. a Selain itu, ada juga pelayanan satu pintu untuk memudahkan masyarakat dalam berhubungan dengan Kejari Deliserdang, ruang tamu yang nyaman dengan disediakan minuman, tersedia box untuk menyimpan barang bagi tamu dan lainnya.

Terkait dinobatkannya sebagai juara pertama Sidhakarya, Asep Maryono dengan tegas berjanji akan menjaga amanah dan kepercayaan pimpinan dengan sebaik-baiknya. (fan)