Heboh Larikan Motor Milik Kenalan, Remaja Ini Ditangkap Polisi Saat akan Pulang ke Rumah

MEDAN, metro24jam.com – Sehari setelah melarikan sepedamotor milik kenalannya, Andi Pratama akhirnya ditangkap polisi saat akan pulang ke rumahnya di Jalan Budi Pembangunan, Kelurahan Pulau Brayan Kota, Medan Barat, Minggu (19/1/2020) dinihari. Aksi itu dilakukan di kawasan tempat tinggalnya, Jum’at (17/1/2020) sekira pukul 03.00 WIB.

Cerita berawal ketika pemilik sepedamotor Sendi Noviandi (20)–warga Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, bersama temannya, Muhammad Nabil mendatangi ke kediaman rekan mereka di Jalan Budi Pembangunan.

Sampai di sana, Sendi kemudian menumpang mandi. Saat itulah Andi datang menemui Nabil lalu meminjam motor milik Sendi. Andi berjanji hanya akan sebentar karena hendak membeli rokok, sekaligus akan mengisi bensin motor tersebut.

Karena tak menaruh curiga dan memang mengenali Andi, Nabil kemudian memberikan kunci motor milik Sendi.

“Kebetulan sewaktu korban mandi, kunci kontak sepedamotor dipegang Muhammad Nabil,” kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdal Junaidi kepada wartawan, Selasa (21/1/2020) pagi.

Namun, hingga Sendi selesai mandi, ternyata sepedamotornya belum juga dikembalikan.

Sendi yang mengetahui bahwa sepedamotornya dibawa oleh Andi bersama Muhammad Nabil kemudian bertanya kepada teman mereka lainnya, Ali Afandi.

Ternyata, Afandi mengatakan bahwa Nabil hanya sendirian di depan SPBU Coco Pertamina yang berada persis depan Hotel Emerald Garden, Jalan Putri Hijau, Medan.

Mendengar itu, Sendi pun semakin curiga. Dia segera mendatangi SPBU tersebut dan bertemu Nabil di sana. Berdasarkan keterangan Nabil, sepedamotor milik Sendi sudah dilarikan Andi, saat dirinya mengambil uang di ATM.

Meski begitu, Sendi tak segera melapor ke kantor polisi dan masih menunggu seharian dengan harapan sepedamotornya dikembalikan. Namun karena Andi tak kunjung terlihat, Minggu (19/1/2020), Sendi segera membuat pengaduan ke Polsek Medan Barat sesuai Laporan Polisi nomor: LP/21/I/2020/SPKT/Restabes Mdn/Sek Medan Barat.

“Minggu sekira pukul 03.50 Wib, Tim Tekab Medan Barat mendapat informasi bahwa terduga pencurian sepedamotor berinisial AP sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya. Tim kemudian berhasil mengamankannya,” jelas Afdal.

Dari hasil interogasi, AP mengakui perbuatannya. Namun sepedamotor itu sudah diberikaan kepada seorang rekannya berinisial T. Selanjutnya, remaja itu diboyong ke kantor polisi.

“Saat ini kasusnya masih kita kembangkun untuk mencari barang buktinya,” pungkas Afdal. (asn)