Heboh Lagi, Helm Hilang dari Parkiran Mapolres Siantar, CCTV Tak Bisa Diputar

SIANTAR, metro24jam.com – Peristiwa pencurian helm kembali terjadi di parkiran sepedamotor Mapolres Pematangsiantar Rabu (22/1/2020) sekira jam 16.00 Wib. Kali ini, helm LTD milik Matius Gea–seorang wartawan media cetak lokal–diambil maling dari atas motor Yamaha Mio Soul miliknya saat diparkirkan di sana.

Peristiwa serupa bukan baru kali ini terjadi. Beberapa warga yang berurusan serta wartawan yang melakukan peliputan di sana pernah kehilangan helm saat motor mereka diparkirkan di lokasi yang berjarak hanya beberapa meter dari pos penjagaan tersebut.

Meski CCTV sudah dipasang di sekitar parkiran, para maling tetap saja tak gentar dan nekat beraksi di siang bolong melakukan pencurian dari depan Mapolres Pematangsiantar.

“Sekitar jam 15.00 WIB, aku masuk di sini mau liputan. Seperti biasa, ku letakkan helm di sepedamotor. Tapi berselang satu jam, seusai liputan, waktu mau balik, helmnya sudah hilang,” ungkap Matius.

Matius berharap, penjagaan piket di Polres Siantar agar lebih diperketat agar tidak ada korban-korban lainnya.

“Maunya, petugas piket jangan hanya di dalam aja, di luar pun ada juga, sebelum tambah korban lainnya,” pintanya.

Sementara itu, Kabag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya, ketika dikonfirmasi untuk memutar rekaman CCTV yang mengarah ke parkiran tersebut mengatakan pihaknya tidak bisa melakukannya.

“Gak bisa dibuka. CCTV nya ada di ruangan Kapolres,” jawabnya singkat.

Peristiwa serupa juga pernah dialami wartawan media cetak lainnya, Ando Saragih, pada Mei 2019 lalu. Menurut Ando, itu adalah kali kedua dia kehilangan helm di sana.

Informasi yang dihimpun, beberapa warga yang berurusan di Mapolres Pematangsiantar juga pernah mengalami kehilangan helm dari parkiran tersebut. Namun, tidak satupun dari mereka yang membuat pengaduan resmi terkait kehilangan tersebut.

Maling yang beraksi biasanya mengincar helm yang sedikit berharga ‘mahal’, seperti LTD dan sejenisnya yang setaraf. (zeg)

BACA JUGA: