Heboh KPU Simalungun Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan, Pasangan ‘HARUS’: Kami Siap!

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun, melaksanakan Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan (Covid-19) jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020 yang sehat, aman dan damai yang bertempat di Hotel Niagara Parapat, Sabtu (19/9/2020).

Acara dihadiri 4 pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu, H Anton Saragih – Rospita Sitorus, Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih, Mujahidin Nur Hasyim – Tumpak Siregar serta Zonny Waldi yang hadir sendirian tanpa Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Kegiatan juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Simalungun, Bawaslu, partai politik dan perwakilan tim pemenangan kampanye.

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik dalam sambutannya mengajak para Bacalon Bupati – Wakil Bupati agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Ia juga menekankan kepada masing-masing tim pemenangan bacalon agar turut mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai Pilkada ditunda lagi karena muncul klaster-klaster baru Covid-19,” sebut Raja Ahab dalam keterangan tertulis yang diterima Metro24jam.com, Minggu (20/9/2020).

Acara diakhiri dengan penandatangan bersama Deklarasi Kepatuhan Kesehatan, oleh seluruh Bacalon Bupati-Wakil Bupati Simalungun yang hadir beserta perwakilan Tim Pemenangan masing-masing, Forkopimda, Bawaslu dan partai politik pendukung.

Seusai penandatangann deklarasi, pasangan H Anton Saragih – Rospita Sitorus mengaku siap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan kampanye nanti.

“Kami dari Tim HARUS (H Anton Saragih – Rospita Sitorus) siap! Kita sama-sama berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona dan mari kita berdoa semoga selalu diberi kesehatan,” sebut Anton Saragih kepada awak media. (*/asp)