Heboh Kompor Meledak, 8 Rumah Hangus di Pancurbatu

12-7-2019-Rumah-terbakar-Pancur.jpg

PANCURBATU, metro24jam.com – Delapan unit rumah di Dusun I, Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang nyaris rata dengan tanah usai dilahap Si Jago Merah, Jumat (12/7/2019), sekira pukul 16.30 Wib.

Peristiwa itu pun sempat membuat warga sekitar heboh dan sibuk menyelamatkan barang-barang mereka dari rumah masing-masing.

Informasi yang dihimpun di lokasi, sebagian besar para penghuni rumah tengah sedang bekerja saat kejadian itu. Api disebut dipicu kompor yang meledak di dalam salah satu rumah yang terbakar.

Sekira pukul 16.30 Wib, beberapa warga kemudian melihat kepulan asap disusul kobaran api dari salah satu rumah kontrakan tersebut.

“Kebakaran…! Kebakaran…!” Teriak warga saat itu. Sontak puluhan warga lainnya segera mendatangi lokasi rumah kontrakan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun, karena sebagian besar material bangunan terbuat dari kayu, kobaran api sulit dijinakkan.

Sebagian warga kemudian menģhubungi Polsek Pancurbatu yang tiba di lokasi tak lama kemudian dan langsung berkoordinasi berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekira 2 jam kemudian, setelah 5 unit armada pemadam kebakaran dari PT Galatta Lestarindo tiba ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,namun kerugian yang timbul akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Para penghuni rumah yang terbakar tersebut adalah Riki, Muhamad Kadafi, Ari Wibowo, Yudì, Joko, Intan, Bery Gurusinga dan Ana. 

Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu, Iptu Suhaily Hasibuan ketika dikonfirmasi mengatakan, asal api diduga dari rumah Bery Gurusinga.

“Penyebabnya masih dalam penyèlidikan. Tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materi mencapai ratusan juta. Untuk memudahkan penyelidikan, di sekitar lokasi kita pasang garis polisi (line police), dan kita juga mengamankan sisa kayu yang terbakar ke mako sebagai baran bukti,” jelasnya. (Sam)