Heboh Komisioner KIP Aceh Selatan Periode 2019-2024 Dilantik

ACEH SELATAN, metro24jam.com – Bupati H Azwir SSos melantik dan mengambil sumpah Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan periode 2019-2024, bertempat di Gedung Serbaguna lantai III, Kantor Bappeda Desa Lhok Ketapang, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (26/2/2019) sore.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRK Aceh Selatan T Zulhelmi ST, Wakil Bupati Tgk Amran, Kapolres AKBP Dedy Sadsono ST, Ketua Mahkamah Syariah Aceh Selatan, Wakil Ketua I DPRK Zamzami, anggota DPRK Aceh Selatan, para Kepala SKPK Aceh Selatan dan Kaban Kesbanpol H Akmal Hikma SH MM.

Pengambilan sumpah dilaksanakan setelah pembacaan Surat Keputusan KPU RI oleh Sekretaris KIP Aceh Selatan Surya Darma SSTP.

Adapun para Komisioner KIP yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Saiful, SE, Tgk HM Nazir Ali, Yusrizal ST MT, Kafrawi SE dan Edi Syahputra ST.

Bupati Aceh Selatan H Azwir dalam sambutannya mengatakan, para Komisioner KIP yang baru saja dilantik hendaknya dapat melaksanakan tugas dengan transparan dan penuh rasa tanggungjawab, sesuai dengan aturan KPU RI tanpa ada tekanan dari pihak manapun maupun partai politik.

“Bekerjalah secara profesional dan benar. Dengan dilantiknya saudara sebagai anggota Komisi Independen Pemilihan periode 2019-2024, dapat segera menyesuaikan tugasnya sesuai dengan tahapan pemilu yang sedang berjalan,” kata Bupati.

Azwir juga menekankan bahwa Pemilu kali ini jangan sampai ada permainan dengan menggunakan dan mengambil uang kotor. Karena itu dapat merusak citra lembaga Komisi Independen Pemilihan, khususnya di Kabupaten Aceh Selatan.

“Lakukan koordinasi dan kerjasama antar pihak terkait dalam menyonsong Pemilu tahun 2019 untuk mensukseskan pesta demokrasi dengan aman dan damai,” pungkas Bupati. (ri)