Heboh Kepergok Bobol Rumah di Pegajahan, Pria Asal Pulau Gambar Ini Diamuk Massa

21-8-2019-Curi-kreta-pegajahan.jpg

SERGAI, metro24jam.com – Ali Syahbana (37), diamuk warga setelah tertangkap basah masuk ke salah satu rumah di Dusun III, Desa Pondok Tengah, Kecamatan Pegajahan, Serdang Bedagai, Rabu (21/8/2019) dinihari.

Warga Dusun 14 B Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serba Jadi itu kepergok saat akan mencuri sepedamotor Honda CB-150-R, BK 4264 XAN di rumah Hardi Firmansyah.

Saat itu, Hardi dan keluarganya yang sedang tidur lelap dikejutkan suara gemeretak. Hardi langsung melompat dari tempat tidur dan mengejar arah suara yang datang dari kamar belakang.

“Pelapor kemudian ada orang dan langsung berteriak maling,” kata Kapolsek Perbaungan AKP Gandhi SH dalam keterangannya kepada media.

Melihat penghuni rumah terbangun, pria tersebut langsung loncat keluar jendela yang sebelumnya sudah dirusaknya.

Sementara itu, warga sekitar langsung berdatangan mendengar teriakan Hardi dan mengejar ke maling tersebut.

Tak jauh dari rumah itu, Ali Syahbana akhirnya tertangkap dan langsung diamuk massa hingga babak-belur. Beruntung, Kepala Dusun setempat kemudian berhasil menenangkan warga.

Bersama Hardi, Kadus kemudian mengantarkan Ali ke Mapolsek Perbaungan.

“Tersangka diantar dalam keadaan luka-luka pada bagian kepala, pergelangan kaki kiri bengkak kemudian dibawa ke RSU Melati untuk berobat,” sebut Gandhi.

Hardi kemudian membuat pengaduan resmi sesuai Laporan Polisi nomor: LP/171/VIII/2019/SU/Res Sergai/Sek Perbaungan.

Bersama Ali, polisi juga mengamankan barang bukti 1 buah linggis, 1 buah kunci T, 1 buah tang kakaktua, 1 lembar STNK Honda CB-150-R atas nama Yusmiani, sepedamotor Honda CB150R warna hitam lis merah, BK 4246 CAN kunci kontaknya dalam keadaan rusak, 1 buku BPKB atas nama Yusmiani dan sehelai baju kaos lengan panjang warna hitam.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Perbaungan untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (mad)