Heboh Kenalkan Tugas Polisi kepada Anak-anak, Kapolres Tanjungbalai Gandeng Pocil

12-6-2019-Pocil-Tanjungbalai.jpg

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Polres Tanjungbalai menggandeng Polisi Cilik (Pocil) dari TK Bhayangkari 09 untuk mempromosikan tugas-tugas polisi dan menjadi sahabat bagi anak.

Kapolres AKBP Irfan Rifai di sela-sela menerima kehadiran 51 bocah berseragam polisi itu, Rabu (12/6/2019) mengatakan, Pocil merupakan program khusus Polres Tanjungbalai.

“Polisi Cilik ini digembleng melalui pengembangan keterampilan, seperti peraturan baris-berbaris tingkat dasar di TK Bhayangkari 09 Tanjungbalai. Sewaktu dalam mengikuti proses belajar mereka dimotivasi untuk selalu belajar, berlatih dan mengikuti tata tertib serta aturan yang berlaku, baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun di jalan raya,” katanya.

Selain itu, para Pocilitu juga dididik agar selalu mencintai tanah air, belajar kekompakan, tidak boleh berkelahi, menang sendiri dan mandiri dalam kedisiplinan.

“Untuk pembentukan karakter terhadap anak-anak, sebaiknya dilakukan sejak usia dini. Sehingga, apabila anak ini dewasa, akan terbiasa dan terbawa apa yang dipelarinya saat di TK Bhayangkari dalam pembentukan karakter ke arah lebih baik,” jelas Irfan.

Guna mendalami dan mengetahui langsung tugas kepolisian, ke 51 Pocil itu diajak oleh Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari/Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Tanjungbalai, Ny Menuk Irfan Rifai untuk berkeliling melihat Mapolres Tanjungbalai dan melihat seluruh ruangan pelayanan.

Tak sampai di situ, puluhan Polisi Cilik ini juga diajak berkeliling kota menaiki bus dan dikawal Patroli Satlantas.

Hal itu, menurut Kapolres, bertujuan untuk menekankan diri kedisiplinan dalam berlalu lintas kepada para Polisi Cilik tersebut.

Usai berkeliling kota, bukannya lelah, para bocah itu kemudian malah meminta berfoto di sebuah mobil watercanon.

Alhasil AKBP Irfan Rifai dan Ibu Bhayangkari sibuk melayani mereka yang ingin lebih mengetahui lebih banyak tentang mobil watercanon.

Selanjutnya, Kapolres Tanjungbalai mengajak mereka masuk ke dalam mobil tersebut dan menjelasakan fungsinya. (Eko)