Heboh Keluarga Besar Horas Kost Berikan Tali Asih Kepada Warga Tetangga

SIANTAR, metro24jam.com – Keluarga besar Horas Kost berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah dengan memberikan tali asih kepada warga sekitar kawasan penginapan tersebut di Jalan Madura Bawah, Kelurahan Banten, Siantar Barat, Jum’at (22/5/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Pemilik Horas Kost, Toharik mengatakan, kegiatan tersebut adalah agenda rutin setiap tahunnya.

“Ini agenda kita setiap tahunnya berbagi dengan para warga di sini. Apalagi di masa pandemi virus corona, banyak warga yang sangat membutuhkannya,” sebut Toharik.

Ia juga mengikuti anjuran pemerintah dalam memberikan bantuan, yaitu dengan tetap menjaga jarak (physical distancing).

“Kalau dulu, kita membaginya dengan memanggil semua warga dan berkumpul di sini. Tapi, ini kita mengikuti anjuran pemerintah. Jadi, kita panggil satu-satu warga ke sini untuk menyerahkanya,” ungkap Toharik.

Selain itu, warga penerima bantuan yang masuki kawasan Horas Kost juga harus terlebih dulu mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya menggunakan thermogun.

“Jadi Kegiatan ini untuk mempererat silaturami dengan warga yang kurang mampu pasca pandemi virus corona,” sebut Toharik.

Nana (28), salah seorang warga sekita mengucapkan banyak terima kasih kepada pemilik Horas Kost beserta para karyawannya.

“Makasih banyak yah koh, semoga rezeki Koko dilancarkan usahanya dan sehat selalu,” sebut Nana.

Masih ditempat yang sama, Yenny (27) selaku karyawan Horas kost juga mengaku bahwa penginapan tempatnya bekerja itu mengalami penurunan drastis dalam hal pemasukan selama pandemi Covid-19.

“Yah selama pasca virus corona ini, para tamu dan yang mau ngekos pun sangat sepi. Meski begitu, kita berterima kasih pada Pak Toharik, selaku pemilik yang selalu menyisihkan sebagian rezekinya dengan berbagi kasih dengan para warga sekitar,” bebernya. (zeg)