Heboh Kapolres Tobasa Tatap Muka dengan Warga Kecamatan Silaen, Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

13-2-2019-Kapolres-Tobasa-Tatap-Muka-dengan-Warga-Silaen.jpg

TOBASA, metro24jam.com – Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo SIK melakukan tatap muka dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan kepala desa se-Kecamatan Silaen, di Balai Pertemuan Kecamatan Silaen, Toba Samosir, Rabu (13/2/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres meminta peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat (Kantibmas).

“Seperti kita ketahui bersama, kita akan melaksanakan Pemilihan Presiden(Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tanggal 17 April 2019 ini. Saya berharap, agar masyarakat menjaga kekondusifan dan bijak dalam menentukan pilihan. Jangan karena ada iming-iming akan diberi uang lantas kita memilih. Gunakanlah hak pilih Anda dengan bijak,” imbaunya.

Agus juga berharap, masyarakat juga bijak dalam menanggapi berita dan informasi di media sosial saat ini.

Banyak berita Hoax atau mengandung ujaran kebencian, jangan asal share! Sebab apabila sumber informasi tersebut tidak jelas, nantinya bisa kena UU ITE,” jelasnya.

Sementara itu, kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Silaen, Kapolres mengimbau agar tidak ikut ‘bermain’ dalam penggunaan Anggaran Dana Desa, yang bisa berakibat berurusan hukum.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Silaen AKP Junaidi, Danramil 14/Silaen Kodim 0210/TU Kapt A Aritonang, Camat Sedi Lumbanraja SE dan Kasat Intel AKP A Rajagukguk.

Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat Bistok Silaen mengatakan, sangat mengapresiasi kehadiran Kapolres Tobasa yang bersedia bertatap muka dengan masyarakat.

“Kita berkomitmen turut membantu pihak kepolisian dalam menjaga kekondusifan wilayah, khususnya di Kecamatan Silaen,” katanya. (Hotman)