Heboh Kapolres Aceh Utara Sertijabkan Kasat Binmas Serta Kapolsek Lhoksukon dan Cot Girek

ACEH UTARA, metro24jam.com – Menindaklanjuti Keputusan Kapolda Aceh nomor: Kep/29/II/2019, tiga jabatan Perwira Pertama Polres Aceh Utara maupun jajaran resmi diserahterimakan. Ketiganya yakni, Kasat Binmas, Kapolsek Lhoksukon dan Kapolsek Cot Girek.

Serah terima jabatan ini berlangsung dalam upacara yang dipimpin Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin, di Aula Tribrata Mapolres Aceh Utara, Jum’at (15/2/2019).

AKP Suardi yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Aceh Utara menduduki jabatan baru sebagai Kanit 2 Sinego Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Aceh, digantikan AKP Teguh Yano Budi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lhoksukon, Polres Aceh Utara.

Sementara jabatan Kapolsek Lhoksukon diisi Iptu Yussyah Riyandi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cot Girek. Sedangkan jabatan Kapolsek Cot Girek diserahterimakan kepada Ipda Zuhatta Mahadi STK, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Darul Makmur, Polres Nagan Raya.

AKBP Ian Rizkian Milyardin dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, di mana hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi.

“Secara pribadi dan sebagai kepala kesatuan saya menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kontribusinya selama ini dan selamat bertugas pada tempat tugas yang baru. Kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan ritme kinerja Polres Aceh Utara,” katanya.

Kapolres menambahkan, jabatan yang diemban merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas. Dia kembali berharap agar bawahannya dapat menghindari segala penyimpangan sekecil apapun.

Ketika Perwira Pertama Polres Aceh Utara yang melaksanakan Sertijab diambil sumpah jabatan. (ist/metro24jam.com)

“Hindari penyimpangan sekecil apapun dan kerjakan apa yang seharusnya dikerjakan sesuai aturan yang ada. Jabatan yang diemban merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas,” (Chairul)